(+62 21) 225-221-47 / 48 contactus@svta.co.id

2 Bank ini mengakui Likuiditas perbankkan masih berlimpah!!! baguskah atau sebaliknya … Saham 30 Mei 2018

Belajar saham – Selamat pagi dan sejahtera untuk kita semua. Pagi ini IHSG diprediksikan akan bergerak untuk terkoreksi kita wait and see dulu yah. Untuk Stock Pick pagi ini bisa perhatikan 2 saham ini yaitu saham PTBA dan SRIL, untuk lebih detailnya silahkan check di bawah ini dan dapat melihat chart 2 saham ini.

Menurut Analisa kami ada beberapa Saham Indonesia yang bisa di jadikan Investasi saham yang berjangka panjang atau bisa di bilang untuk tabungan saham yang di lihat dari Fundamental perusahan tersebut, di antaranya Saham UNVR, UNTR, INDF, ITMG dan PTBA.

Ini berita untuk Likuiditas perbankkan !!!

Dua bank penguasa pasar yaitu PT Bank Mandiri Tbk dan PT Bank Central Asia Tbk (BCA) mengakui bahwa saat ini masih terdapat ekses atau kelebihan likuiditas.

Darmawan Junaidi, Direktur Treasury & International Banking Bank Mandiri mengatakan, ekses likuiditas terlihat dari tumbuhnya dana pihak ketiga (DPK). “Selain itu juga belum tumbuhnya permintaan di sektor properti. Belanja modal perusahaan juga masih belum sampai pada level sebagaimana terjadi sebelum 2015.

Bank Mandiri juga mencatat pertumbuhan kredit tahun ini juga mempengaruhi likuiditas rupiah perbankan. Bank Mandiri terus mengelola kelebihan likuiditas dengan penempatan dana di surat berharga, deposit facility dan placement dalam pasar uang antar bank.

Jahja Setiaatmadja, Presiden Direktur BCA bilang, kelebihan likuiditas disebabkan karena banyak kredit yang belum ditarik. “Kredit sudah disetujui tapi belum ditarik oleh nasabah,”  Hal ini karena bisnis belum terlalu bergairah meski sudah mulai meningkat menjelang lebaran.

Terkait kelebihan likuiditas, BCA menempatkannya di SBI dan surat berharga negara.

Hindari emiten sektor Properti !! Ini alasannya .

Fokus pelaku pasar pada hari ini (30/5) akan tertuju ke Jl. Thamrin, Jakarta Pusat. Di markasnya ini, Bank Indonesia (BI) akan mengumumkan kebijakan moneter terkini menyikapi kondisi pasar yang masih volatil.

BI berencana menggelar Rapat Dewan Gubernur (RDG) pada hari ini. Ada dugaan, bank sentral kembali mengerek BI-7 day reverse repo rate (7-DRR) sebesar 25 basis poin menjadi 4,75%.

Kebijakan BI bakal mempengaruhi pasar saham ke depan, terutama saham yang sensitif terhadap suku bungaseperti properti. Meski demikian, bank sentral dikabarkan siap melonggarkan kebijakan loan to value (LTV) untuk kredit properti. Harapannya, kredit perumahan tumbuh.

Akan tetapi, pelonggaran LTV dinilai akan sia-sia apabila BI tetap mengerek suku bunga acuannya. “Sekalipun LTV dilonggarkan, belum tentu masyarakat membeli properti, mengingat daya beli yang lesu.

Analisa saham kami untuk hari ini Rabu 30/05 Ihsg diperkirakan akan cendrung bergerak terkoreksi. IHSG resist di area 6100 arahnya. dengan Support terdekat 5920-5930

Ingin mengikuti Rekomendasi live dari Pak Santo Vibby Via telegram. Untuk mencari 2-3 % perharinya. SIlahkan Klik link ini http://svta.co.id/kk-palem/

Stock Pick hari ini Beserta Chartnya :

  • PTBA Strike Price 3620-3630, Take Profit 3850-3950, Stop Loss 3590.
Chart PTBA – Bukit Asam Tbk
  • SRIL Strike Price 316-318, Take Profit 336-340, Stop Loss 310.
Chart SRIL – Sri Rejeki Isman Tbk

Disclaimer

Setiap keputusan investasi haruslah merupakan keputusan individu, sehingga tanggung jawabnya ada pada masing-masing individu yang membuat keputusan investasi tersebut.
Kami tidak bertanggung jawab atas segala keputusan investasi yang dilakukan oleh siapapun, baik itu mendatangkan keuntungan ataupun kerugian, dengan kondisi dan situasi apapun juga, yang diakibatkan secara langsung maupun tidak langsung. Belajarlah saham pada seminar saham yang tepat.

 

Untuk menganalisa ini semua kita menggunakan metode Tekhnikal Analisys dengan menggunakan Chart dan terpaku pada Titik Support dan resist. Bila anda mau mempelajari hal tersebut, anda bisa membaca Buku di bawah ini. 

Buku yang mudah di mengerti dan Simple !!!

                                          https://www.sahampemula.com/jual-saham-anda-lebih-mahal/

Artikel Terkait

Clossing Bell 21 September 2016 This content is available for membership only. Get Premium Access. ITS FREE!!
Wah WTON dan PTBA ada berita bagus !!! Apa itu ... Belajar saham - Selamat pagi, Udara yang begitu sejuk pagi ini dan wajib kita bersyukur dengan apa y...
Clossing Bell 18 Agustus 2016 This content is available for membership only. Get Premium Access. ITS FREE!!
Rekomendasi Saham 31 Agustus 2016 This content is available for membership only. Get Premium Access. ITS FREE!!

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *