(+62 21) 225-221-47 / 48 contactus@svta.co.id

Apakah Akuisisi Freeport akan berdampak positif bagi sektor Tambang ??? Saham 13 Juli 2018

Belajar Saham –  Hallo selamat pagi dan salam sejahtera untuk kita semua. Pagi ini IHSG akan di prediksikan bergerak cendrung masih akan menguat, akan tetapi di usahakan kita TP hari ini yah, biasanya hari Jumat seperti ini banyak trader trader yang Profit Taking. Bagi PTBA yang mau untuk Longthem bisa di Hold tapi bagi yang untuk swing pada saat ini bisa untuk di Sell. Adapun Priorotas pagi ini ada 3 saham yaitu Saham UNTR, SRIL dan CPIN, lebih detailnya silahkan check di bawah inni.

Menurut Analisa kami ada beberapa Saham Indonesia yang bisa di jadikan Investasi saham yang berjangka panjang atau bisa di bilang untuk tabungan saham yang di lihat dari Fundamental perusahan tersebut, di antaranya Saham UNVR, UNTR, INDF, ITMG dan PTBA.

Ini berita Akuisisi Freeport

Jalan panjang pemerintah memperoleh kepemilikan 51% saham PT Freeport Indonesia akhirnya membuahkan hasil. Kemarin, Kamis (12/7), pemerintah menandatangani Head of Agrement (HoA) kesepakatan pokok-pokok divestasi saham Freeport Indonesia. HoA tersebut antara lain menyebutkan divestasi 51% saham Freeport bisa dilakukan akhir Juli tahun ini. Adapun nilai transaksi divestasi saham tersebut sudah terkunci sebesar US$ 3,85 miliar.

Nantinya, pemerintah akan menguasai saham Freeport melalui PT Indonesia Asahan Alumunium (Inalum), yang merupakan induk holding BUMN tambang. Diharapkan, masuknya Freeport dalam jajaran anak usaha BUMN tambang akan berdampak positif pada perusahaan tambang milik pemerintah lainnya.

Namun saat ini, para emiten tambang pelat merah masih meraba-raba dampak akuisisi ini. Direktur Keuangan PT Timah Tbk (TINS) Emir Ermindra mengatakan, sejauh ini manfaat yang bisa diperoleh TINS dari akuisisi Freeport hanya soal potensi jalur penjualan baru. “Kami akan memanfaatkan irisan pelanggan mereka yang mungkin butuh produk timah.

PT Bukit Asam Tbk (PTBA), PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) dan TINS merupakan entitas yang berbeda.Sehingga, dampak langsung akuisisi Freeport, terutama secara finansial, minim. “Hanya mungkin, ke depannya ada peluang ANTM diprioritaskan untuk menggarap smelter bersama Freeport, dengan PTBA sebagai penyedia energi” jelas Robertus.

Sumber pendanaan

Di luar itu, ada kekhawatiran akuisisi Freeport ini bakal menggerus dana emiten tambang pelat merah. Maklum, nilai akuisisi cukup besar. Ada kekhawatiran dana tersebut harus dipenuhi secara tanggung renteng oleh emiten tambang anak usaha Inalum. Pendanaan akuisisi tersebut tidak akan dibebankan ke perusahaan dalam holding. Sumber dana tentu berasal dari pemerintah, yang diwakilkan oleh Inalum.

Cuma memang, anggota holding lainnya akan mendapatkan tugas untuk meningkatkan kualitas pencarian dana oleh Inalum. “Peran kami adalah penyediaan dana melalui pembayaran dividen kepada pemerintah, dalam hal ini Inalum,”

Analisa saham kami untuk hari ini Jumat 13/07 Ihsg diperkirakan akan Mixed  cendrung bergerak menguat, akan tetapi IHSG akan ada Profit Taking. Tapi tidak usah khawatir kita incer saham saham yang berada dalam Support. Ikutin terus Rekomendasi Livenya Pak Santo Vibby via telegram. IHSG resist di area 6040-6090-6100 arahnya. dengan Support terdekat 5610-5650.

Ingin mengikuti Rekomendasi live dari Pak Santo Vibby Via telegram. Untuk mencari 2-3 % perharinya. SIlahkan Klik link ini http://svta.co.id/kk-palem/

Stock Pick hari ini Beserta Chartnya :

  • UNTR Strike Price 31300-31500, Take Profit 34000-35000, Stop Loss 31000.
  • SRIL Strike Price 330-334, Take Profit 350-360, Stop Loss 326.
  • CPIN Strike Price 3710-3700, Take Profit 3850-3900, Stop Loss 3650.

Disclaimer

Setiap keputusan investasi haruslah merupakan keputusan individu, sehingga tanggung jawabnya ada pada masing-masing individu yang membuat keputusan investasi tersebut.
Kami tidak bertanggung jawab atas segala keputusan investasi yang dilakukan oleh siapapun, baik itu mendatangkan keuntungan ataupun kerugian, dengan kondisi dan situasi apapun juga, yang diakibatkan secara langsung maupun tidak langsung. Belajarlah saham pada seminar saham yang tepat.

 

Untuk menganalisa ini semua kita menggunakan metode Tekhnikal Analisys dengan menggunakan Chart dan terpaku pada Titik Support dan resist. Bila anda mau mempelajari hal tersebut, anda bisa membaca Buku di bawah ini. 

Buku yang mudah di mengerti dan Simple !!!

Artikel Terkait

Clossing Bell 24 Agustus 2016 This content is available for membership only. Get Premium Access. ITS FREE!!
Wah, ANTM Cs Bukan BUMN lagi ??? Apa untung dan Ru... Belajar saham - Selamat pagi semua, Semoga selalu diberikan kesehatan dan kebahagiaan dalam cuaca ya...
Clossing Bell 01 Agustus 2016 This content is available for membership only. Get Premium Access. ITS FREE!!
Clossing Bell 25 Agustus 2016 This content is available for membership only. Get Premium Access. ITS FREE!!

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *