(+62 21) 225-221-47 / 48 contactus@svta.co.id

Apakah Saham PGAS berpotensi bagus ??? Saham 29 Agustus 2018

Belajar Saham – Selamat pagi dan salam sejahtera untuk kita semua, pagi ini IHSG masih akan cendrung untuk menguat dengan resistnya terdekat adalah 5117-5120. Usahakan kita fasttrade saham saham yang buy pada harga bawah kita TP dulu ya, Pagi ini ada 3 saham prioritas kita yaitu PTBA, INKP dan PGAS kemarin kita ada cicil perlahan untuk saham TKIM, semoga hari ini bisa Take Profit.

Menurut Analisa kami ada beberapa Saham Indonesia yang bisa di jadikan Investasi saham yang berjangka panjang atau bisa di bilang untuk tabungan saham yang di lihat dari Fundamental perusahan tersebut, di antaranya Saham UNVR, UNTR, INDF, ITMG dan PTBA.

Ini berita untuk saham PGAS. 

PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) akan mencicil uang pembelian 51% saham PT Pertamina Gas (Pertagas). Pembayaran akan dilakukan dalam dua tahap.

Direktur Utama PGN Jobi Triananda mengatakan untuk pembayaran tahap pertama akan dilakukan pada akhir September 2018. Jumlah uang yang dibayarkan 50% dari nilai transaksi sebesar Rp 16,6 triliun. “Tahap pertama lunas 50% akhir September. Nanti 50% lagi akan diselesaikan pada semester I-2019,” terangnya di Gedung BEI

Untuk pembayaran tahap pertama, PGN akan mengandalkan dana kas internal. Sementara untuk cicilan kedua perusahaan akan mencari pendanaan. “Bentuk pendanaannya belum bisa kami sampaikan, karena masih dalam tahap pembicaraan internal,” tambah Jobi.

Dalam Perjanjian Jual Beli Saham Bersyarat (Conditional Sales Purchase Agreement /CSPA) yang ditandatangani pada 29 Juni 2018 lalu, PGN juga memiliki kesempatan untuk menambah kepemilikam. Jobi mengaku perusahaan tengah mempertimbangankan peluang tersebut.

“Dalam opsi CSPA kami boleh menaikkan kepemilikan lebih dari 51%, bisa melalui akuisisi atau right issue. Tapi opsi pengambilannya seperti apa belum bisa kami sampaikan. Kami fokus lunasi pembayaran dulu,” ujarnya.

Sekedar informasi, integrasi Pertagas ke dalam PGN ini adalah rangkaian proses dari pembentukan Holding BUMN Migas yang merupakan insiatif pemerintah RI untuk untuk mendorong perekonomian dan ketahanan energi nasional.

Pembentukan perusahaan induk di bidang minyak dan gas bumi (Holding Migas) sendiri dimulai dengan diterbitkannya Peraturan Pemerintah No. 6 tahun 2018 tentang Penambahan Penyertaan Modal Negara Republik Indonesia ke Dalam Modal Saham Perusahaan Perseroan (Persero) PT Pertamina. Kemudian, saham Seri B milik Pemerintah pada Perseroan dialihkan kepada Pertamina.

Analisa saham kami untuk hari ini Rabu 29 /08 Ihsg diperkirakan akan Mixed  cendrung bergerak menguat, Strategi pagi ini, kita fokus ke saham PGAS, PTBA, INKP dan TKIM untuk Trading Fast. Ikutin terus Rekomendasi Livenya Pak Santo Vibby via telegram. IHSG resist di area 6117-6120 arahnya. dengan Support terdekat 5770 – 5840.

Ingin mengikuti Rekomendasi live dari Pak Santo Vibby Via telegram. Untuk mencari 2-3 % perharinya. SIlahkan Klik link ini http://svta.co.id/kk-palem/

Stock Pick hari ini Beserta Chartnya :

  • PTBA Strike Price 4030-4050, Take Profit 4200-4300, Stop Loss 4000.
Chart PTBA – Bukit Asam Tbk
  • INKP Strike Price 19100-19150, Take Profit 20k-20300, Stop loss 19000.
Chart INKP – Indah Kiat Pulp Paper Tbk
  • PGAS Strike Price 2040-2050, Take Profit 2300-2320, Stop Loss 1980.
Chart Pgas – Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk

Disclaimer

Setiap keputusan investasi haruslah merupakan keputusan individu, sehingga tanggung jawabnya ada pada masing-masing individu yang membuat keputusan investasi tersebut.
Kami tidak bertanggung jawab atas segala keputusan investasi yang dilakukan oleh siapapun, baik itu mendatangkan keuntungan ataupun kerugian, dengan kondisi dan situasi apapun juga, yang diakibatkan secara langsung maupun tidak langsung. Belajarlah saham pada seminar saham yang tepat.

 

Untuk menganalisa ini semua kita menggunakan metode Tekhnikal Analisys dengan menggunakan Chart dan terpaku pada Titik Support dan resist. Bila anda mau mempelajari hal tersebut, anda bisa membaca Buku di bawah ini. 

Buku yang mudah di mengerti dan Simple !!!

Artikel Terkait

Clossing Bell 13 Feb 2017 Selamat sore !!! Hari ini saham yang bergerak menguat hanya INCO dan BWPT yang mau Take Profit silah...
Rekomendasi Saham 05 Mei 2017 Selamat pagi !!! Bersyukur atas semua yang kita punya, dan jangan lupa untuk saling-berbagi. IHSG pa...
Ini penyebab WSBP naik kemarin ??? Saham 27 Juli 2... Belajar Saham - Selamat pagi para Trader, Semoga semua diberikan kesehatan dan kebahagian. Pagi ini ...
Ini yang menyebabkan Saham Inco 2 hari ini turun ?... Belajar Saham - Selamat Pagi semua pagi yang begitu cerah, tak terasa  sudah berada di akhir pekan. ...

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *