(+62 21) 225-221-47 / 48 contactus@svta.co.id

Belajar Saham : Early Warning dari Chart IHSG

belajar_saham_ihsg_03

Early Warning from the chart..

SVTA.co.id  – Morning teman2 keluarga besar SVTA yang selalu penuh dengan kekayaan, kebahagiaan dan kesehatan..

Pada Trading & Investing Mastery Course – TIMC angkatan 112 yang baru kita adakan akhir bulan Agustus lalu, saya ada membahas POTENSI akan terjadinya MINI CRASH di IHSG yang mungkin saja dapat terjadi pada bulan Oct 2016…

Dan pada saat di kelas workshop belajar saham terbaik tersebut saya sempat memberikan warning agar dapat berhati2 dan “diet” utk mengurangi posisi dan nahan diri dulu di pertengahan jelang akhir Sept utk berjaga-jaga…

Nah dengan kejatuhan ISHG pada hari Jumat lalu (9 Sept).. kita dapat melihat signal dari JSX pada minor trend.. dimana terlah terbentuk pola LL (Lower Low) yang secara sederhana pada analisa teknikal menunjukkan reversal sign di minor trendnya.

Nah teman2 keluarga besar SVTA…. Secara pribadi melalui chat room khusus para nasabah, saya sudah menghimbau para nasabah-nasabah KK Palem agar dapat mengusahakan stretegi exit dan menahan diri lebih dari 1-2 minggu lalu tanpa ada signal berarti untuk aggresif di pasar modal kita..

 

saham_ihsg

 

Early Signal tersebut hendaknya kita manfaatin utk ‘MINGGIR” dulu dari market.. minimal jangan lah aggresif ok, apalagi menggunakan margin…

Adapun jika memang terjadi seperti yang kita antisipasi, maka potensi kejatuhan market, sangat besar kemungkinannya untuk mengincer last lows yang ada.

Selain itu jika kita menilik chart IHSG secara monthly chartnya, juga terlihat jelas bahwa IHSG saat ini sementara tidak mampu lewat dari last high nya sebagai resisten yang terdekat yang menghadangnya dengan kuat dalam 2 bulan terakhir ini, dan chart di bawah ini pernah saya posting bulan lalu sebagai peta pergerakan harga saham IHSG.

 

saham_ihsg_02

Dan juga seperti biasa, seperti yang selalu kita bahas bersama dengan para alumni, dengan mengacu pada konsep SIMPLE bahwa history always repeat itself, maka mungkin saja potensi kejatuhan bisa berkisar dari -6% hingga 22% dari last high JSX.. namun ini malah jadi kesempatan utk “serok” harga-harga diskon ntar di bulan October.

Jadi apa yang kita lalukan pada saat mini crash spt ini ?  Ya pergi liburan aja teman2 :) … atau
paling tidak Anda harus mempelajari dunia bisnis sedikit2 utk masa-masa “nganggur” di IHSG 😛

Semoga dapat bermanfaat buat semua ya :)

Jika terasa berkenan, Anda boleh share di link dibawah ini

Best Regards

signature

Santo Vibby

Trading Is Simple !

Contact Info :
BBM : 2BC8D4CE
WA : 0811 9195 998 / 0899 800 3136

SV_Mentor01Santo Vibby merupakan praktisi dan Icon Traderpreneur dari trader dan investor Indonesia. Santo Vibby telah mendalami dunia investasi dan keuangan semenjak tahun 2000.

Berbagai instrumen produk investasi menjadi makanan sehari-harinya, mulai dari deposito, reksadana, saham, bisnis, hingga properti. Semenjak 2006, Santo Vibbby telah menjalani hidup Trading For Liviing dan sejak saat itu mulai berbagi dengan menuliskan pengetahuan praktisnya. 

Dengan motto “Trading Is Simple”, maka Santo Vibby telah merilis buku-buku BEST SELLER yang telah ditulis antara lain: When To Buy & Sel, CandleStick Can Tell, Jual Saham Anda Lebih Mahal, Money & Business Skills, Zeropreneurs, dan yang paling fenomenal adalah The Stock Market Secret Profits.

Selain mengajarkan belajar saham dan analisa saham itu melalui sekolahnya Santo Vibby Traders Academy, beliau telah mencetak banyak sekali para traders, pakar saham dan trainers sukses yang merupakan alumni sukses dari bimbingannya. Setiap bulannya, Santo Vibby sering mengadakan seminar saham dan kelas edukasi saham di berbagai kota di Indonesia.

belajar_saham_ihsg_04

Pinterest

Share with Your Friend

  • Facebook
  • Twitter
  • Delicious
  • LinkedIn
  • StumbleUpon
  • Add to favorites
  • Email
  • RSS

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *