(+62 21) 225-221-47 / 48 contactus@svta.co.id

Hoki is Bullshit !

luckKemarin ada teman2 profiters dari group The Secret Profits yang secara private message bertanya kepada saya,
“Pak, koq bisa ya stock pick yang Anda bikin begitu akurat dan konsisten dapat memberikan tingkat keuntungan bagus bahkan ada yang hingga 7% hanya dalam sehari seperti kemarin?”
“Saya beruntung banget ikutin stock picks nya dari web bapak lho” Lanjutnya..

 

Dalam dunia investasi terdapat mereka yang berhasil mendapatkan hasilnya sesuai dengan harapan awal dalam berinvestasi, tetapi terdapat banyak juga yang mengalami kegagalan. Ada orang yang berhasil mendapatkan banyak keuntungan dan adapula yang rugi, ada yang sukses pada suatu waktu tetapi gagal diwaktu lainnya, adapula mereka yang sukses dalam jangka panjang.

 

Apapun yang terjadi, semua itu tidak ada hubungannya dengan ‘keberuntungan’.

 

Perlu diingat bahwa mereka yang sukses dalam berinvestasi tidak mendapatkannya secara kebetulan. Yang membedakan keberhasilan mereka adalah pengetahuan mereka tentang aturan-aturan dasar investasi ditingkatan tetap menjalankannya dengan disiplin dan konsisten, bekerja keras, dan terus belajar dengan sungguh-sungguh.

 

Gain and loss, perkembangan memiliki harga yang harus dibayar. Untuk berkembang perlu pengorbanan dan kesiapan menghadapi kehilangan atau kerugian.

Konsep membaca, mengetahui, mengerti dan MELAKUKAN – TAKE ACTION

Bersama dengan team tutors dari SVTA, Kebetulan sejak 2004 saya sebagai salah seorang tutor pionir pasar modal Indonesia sudah melatih dan mengajarkan ribuan orang murid peserta mengenai konsep-konsep candlestick dan analisa teknikal yang saya sederhanakan agar efisien dan sesuai dengan pengalaman saya pribadi sebagai praktisi.

 

Saya sudah bertahun-tahun melihat ribuan type-type trader ataupun investor yang muncul dan tenggelam tanpa jejak.. begini penjelasannya..

Ada 2 Calon orang SUKSES dan KAYA Katakanlah A & B,

Katakanlah Si A dan si B mempunyai kondisi yang sama, menurut mereka pribadi, mereka merupakan orang yang tidak sukses dan belum kaya, serta tidak punya pendidikan tinggi sehingga tidak pantas berdiri sejajar dengan orang sukses dan kaya lainnya.

Deposito awal untuk account tradingnya hanya 10-25 jt, sangat kecil dan malu-maluin dibandingkan dengan account trading para investor sukses ataupun teman-temannya.

Mereka merasa tidak percaya diri, dan kemudian mencari cara supaya SUKSES dan KAYA

Mereka sudah membaca buku-buku Analisa Teknikal, sudah mengikuti seminar-seminar dan pelatihan yang bertemakan saham.

Di luar dunia pasar modal, beliau juga sudah membaca buku-buku pengembangan kepribadian kelas Robert Kiyosaki, Anthony Robbins, Dale Carnegie, David J.Scwartz, dll.

Mereka bahkan sudah mengikuti seminar motivasi, mendownload video motivasi dari Antony Robbins yang luar biasa dari YouTube.

Singkatnya : Si A dan si B sudah TAHU dan MENGERTI semua CARA UNTUK SUKSES dan KAYA….

Namun si A punya kebiasaan berikut :

Di Pasar Modal :

  • Menuangkan seluruh waktu dan tenaganya untuk bergabung dan menunggu rekomendasi beli dari forum/milis
  • Mengikuti mentah2 petunjuk yang di dapat dengan memperhatikan dan mengikuti sekelompok trader/investor lainnya yang sedang ‘menyerbu’ sebuah saham tanpa memperdulikan harga belinya
  • Hanya menunggu perintah beli, tak mau mendengar sedikitpun tentang stop loss
  • Tidak peduli seberapa besar dana yang tersedia, pokoknya belinya.. kalo perlu mentokin margin
  • Layaknya Keledai yang di tawarin seikat wortel, si A akan mengikuti semua kata para “Jagoan”

Di Kehidupan sehari-harinya di kantor :

  • Hanya menunggu perintah
  • Menindaklanjuti petunjuk secara tepat, tak lebih tak kurang
  • Melakukan pekerjaan secukupnya
  • Tidak pernah menindaklanjuti prospek-prospek yang pernah di tawarkan kepada calon langganan bisnisnya
  • Mengandalkan orang lain untuk melakukan pekerjaan yang butuh menghadapi orang yang “lebih tinggi kelas”nya daripada dia, menurut si A, dia tak pantas untuk langsung berbicara ataupun bertemu dengan “orang penting”

Sementara si B yang mempunyai kebiasaan yang sama pula dengan si A, tapi MAU MELAKUKAN apa yang sudah dia TAHU dan MENGERTI, sehingga berusaha dengan keras menciptakan kebiasaan-kebiasaan baru sebagai berikut ;

Di Pasar Modal :

  • Menuangkan seluruh waktu dan tenaganya untuk memfilter rekomendasi beli dari forum/milis yang diikuti dan kemudian MELAKUKAN dan membuat analisa pribadi dan mempercayai analisanya lebih berdasar daripada yang di bacanya.
  • Menindaklanjuti petunjuk yang di dapat dari analisa pribadinya dengan MELAKUKAN improvisasi dan mengatur rencana transaksi / trading plan
  • Mengantisipasi pergerakan arah pasar dengan MELAKUKAN analisa manajemen risk dan rewards, dimana dia lebih berkonsentrasi terhadap resiko dan stop loss jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkannya
  • Mulai mencoba menggunakan money management yang dipelajarinya, menentukan posisi dirinya sebagai siapa dan bagaimana pola transaksi dalam bingkai waktu yang sesuai dengannya, dan benar-benar MELAKUKAN

bandar-banner

Di Kehidupan sehari-harinya (sektor riil) :

  • Tidak akan hanya menunggu perintah, dia akan berpikir, berpikir dan berpikir bagaimana mendapatkan cara untuk MELAKUKAN / TAKE ACTION akan apa yang sudah di keTAHUinya dan tidak akan membiarkan alasan-alasan menggerogoti kepalanya.
  • Baginya TIDAK MELAKUKAN atau MENUNDA sesuatu adalah seperti sebuah KESEMPATAN EMAS yang lewat dan mungkin TIDAK AKAN LEWAT lagi !!
  • Menindaklanjuti petunjuk secara tepat, bahkan berimprovisasi dengan cara berpikir kreatif agar dapat melampui target yang ditetapkan dari petunjuk yang diberikan. Misalnya dia tidak pernah melakukan promosi ataupun marketing, dia akan menaiki motor/mobilnya dan pergi ke orang-orang yang mengerti promosi / marketing, kemudian MELAKUKAN petunjuknya TANPA MAU MENUNDA
  • Melakukan pekerjaan melebihi apa yang harus dikerjakan, saat semua sudah dilakukan, dia akan menelpon calon pembeli yang bahkan tidak dikenalnya.
  • Selalu menindaklanjuti prospek-prospek yang pernah di tawarkan kepada calon langganan bisnisnya, tidak lebih dari 2 hari.
  • Tidak akan mengandalkan orang lain untuk melakukan pekerjaan yang butuh menghadapi orang yang “lebih tinggi kelas”nya daripada dia, menurut si B, dialah yang PALING PANTAS untuk langsung berbicara ataupun bertemu dengan “orang penting” karena si B sendiri juga merupakan “orang penting”
  • MELAKUKAN !!, TAKE ACTION !!, MELAKUKAN !!, TAKE ACTION !!, MELAKUKAN!!, TAKE ACTION!! … ini yang dilakukan si B

Menurut saya,

Si A hanya akan menjalani hidup standard dan hanya akan disitu-situ saja, well ..life goes on…  sementara si B ?

Saya rasa, si B akan langsung MELAKUKAN dan TAKE ACTION pada detik itu juga begitu ada masalah, tantangan, peluang, dll TANPA MENUNDA nya sedetikpun, dan si B akan sangat berbeda secara financial, mental, dan kebahagiaan dirinya.

Konsep dari tulisan ini adalah membaca, mengetahui, mengerti dan MELAKUKAN !!, jika Anda SUDAH MEMBACA, SUDAH TAHU, SUDAH MENGERTI, tapi TIDAK MELAKUKAN, kita hanya akan tersapu bersih baik di dunia pasar modal, maupun kehidupan dunia pribadi atau sektor riil layaknya 85% orang yang TIDAK sukses dan TIDAK kaya secara paretto.

Hoki is Bullshit !

Jika, Anda SUDAH membaca, SUDAH mengetahui, SUDAH mengerti, dan MAU MELAKUKAN / TAKE ACTION langsung detik ini juga, maka tidak hanya momentum hasil pelatihan/kursus/seminar Anda akan terjaga, dan tidak luntur begitu saja… Anda juga meluncur ke golongan SUKSES dan KAYA..

Best Regards

signature

Santo Vibby

Trading Is Simple !

Contact Info :
BBM : 2BC8D4CE
WA : 0811 9195 998

SV_Mentor01Santo Vibby merupakan praktisi dan Icon Traderpreneur dari trader dan investor Indonesia. Santo Vibby telah mendalami dunia investasi dan keuangan semenjak tahun 2000.

Berbagai instrumen produk investasi menjadi makanan sehari-harinya, mulai dari deposito, reksadana, saham,  bisnis, hingga properti. Semenjak 2006, Santo Vibbby telah menjalani hidup Trading For Liviing dan sejak saat itu mulai berbagi dengan menuliskan pengetahuan praktisnya. 

Dengan motto “Trading Is Simple”, maka Santo Vibby telah merilis buku-buku BEST SELLER yang telah ditulis antara lain: When To Buy & Sel, CandleStick Can Tell, Jual Saham Anda Lebih Mahal, Money & Business Skills, Zeropreneurs, dan yang paling fenomenal adalah The Stock Market Secret Profits.

Selain itu melalui sekolahnya Santo Vibby Traders Academy, beliau telah mencetak banyak sekali para traders, pakar saham dan trainers sukses yang merupakan alumni sukses dari bimbingannya. Setiap bulannya, Santo Vibby sering mengadakan seminar dan kelas edukasi di berbagai kota di Indonesia.

Pinterest

Share with Your Friend

  • Facebook
  • Twitter
  • Delicious
  • LinkedIn
  • StumbleUpon
  • Add to favorites
  • Email
  • RSS

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *