(+62 21) 225-221-47 / 48 contactus@svta.co.id

Bermain Saham Gorengan : Hati-hati dengan provokasi !

belajar_saham_benar

Bermain Saham Gorengan : Hati-hati dengan provokasi !

Dear All teman-teman sesama pembelajar saham,

2 bulan terakhir ini pasar modal kita IHSG sedang heboh-hebohnya dengan bermain saham-saham gocapan (harga Rp. 50,-an) yang sedang bangkit dari tidur panjangnya selama ini.

Euphoria di pelaku pasar pun terlihat menjadi-jadi tatkala semua saham “murah” yang bangkit tiba-tiba seolah berpacu satu sama lainnya untuk naik makin tinggi dan makin tinggi, sebut saja dari barisan TMPI, MTFN, DGIK, TRAM, dan yang paling populer dan paling favorit adalah saham-saham group Bakrie yang melejit bersamaan.

Sejak BUMI yang mengeluarkan news untuk restrukturisasi hutang, saham BUMI sudah mencapai 1000% dari 50 ke 500 kemaren, dan tak mau kalah aggresif saham BRMS (Bumi Resources Minerals Tbk PT) juga melejit. Para traders pun terlihat tidak sedikit yang mengerubungi manisnya saham ENRG (Energi Mega Persada Tbk PT) yang sempet mencapai Rp.88,- dan yang terakhir yang sedang menjadi favorit adalah ELTY yang mencetak 100% dengan naik hingga Rp. 105,- kemarin.

Semakin hari semakin populer saham-saham gocapan ini, maka semakin banyak angin-angin rumors yang bertiup, tak kalah juga para spekulan dan “analis” yang tanpa dasar mengembar-gemborkan untuk supaya Anda tidak ketinggalan saham-saham bakrie yang masih belum jalan, salah satunya yang sedang di “giring” opininya adalah saham BNBR dan BTEL.

Agak serem rasanya melihat status-status di Facebook, ataupun di group-group komunitas yang gencar seolah “mengajak” untuk membeli saham BNBR ataupun BTEL, satu hal yang pasti yang bisa kami sarankan adalah untuk berhati-hati dan jangan mau asal beli saham murah yang belum jalan tapi sedang hangat-hangatnya di “hembus” akan naik.

Kemungkinan besar saham BNBR dan BTEL tidak akan bergerak naik sama sekali.. (discl)

Yang dapat kami uraikan alasannya adalah saham-saham BUMI ataupun ENRG atau bahkan ELTY, meskipun beresiko tinggi, masih memiliki asset perusahaan yang jelas.. Sementara itu cobalah googling tentang asset dari BNBR, ataupun BTEL ?

Mungkin sederhananya seperti ini, Meskipun agak beresiko… para traders ataupun fund manager yang sedang membeli saham-saham gorengan saat ini TETAP MENILAI RESIKO terbaik dari pilihan scenario TERBURUK.

Saat ini begitu banyak angin yang berhembus untuk “menggoda” Anda untuk membeli saham ini, saham itu .. dan pilihan saham2nya sungguh mengerikan.

So be wise ya teman-teman, Saat “bermain” saham…   Jangan sampai TERJERUMUS,  Berinvestasilah secara benar, karena Andalah yang menentukan !

Mari belajar untuk be at the Right Place, Be at the Right Price, and be at the Right Stock !

Semoga dapat bermanfaat buat semua ya 🙂

Jika terasa berkenan, Anda boleh share di link dibawah ini

belajar_saham_ihsg_04

Best Regards

signature

Santo Vibby

Trading Is Simple !

Contact Info :
WA : 0811 9195 998 / 0899 800 3136

SV_Mentor01Santo Vibby merupakan praktisi dan Icon Traderpreneur dari trader dan investor Indonesia. Santo Vibby telah mendalami dunia investasi dan keuangan semenjak tahun 2000.

Berbagai instrumen produk investasi menjadi makanan sehari-harinya, mulai dari deposito, reksadana, saham, bisnis, hingga properti. Semenjak 2006, Santo Vibbby telah menjalani hidup Trading For Liviing dan sejak saat itu mulai berbagi dengan menuliskan pengetahuan praktisnya. 

Dengan motto “Trading Is Simple”, maka Santo Vibby telah merilis buku-buku BEST SELLER yang telah ditulis antara lain: When To Buy & Sel, CandleStick Can Tell, Jual Saham Anda Lebih Mahal, Money & Business Skills, Zeropreneurs, dan yang paling fenomenal adalah The Stock Market Secret Profits.

Selain mengajarkan belajar saham dan analisa saham itu melalui sekolahnya Santo Vibby Traders Academy, beliau telah mencetak banyak sekali para traders, pakar saham dan trainers sukses yang merupakan alumni sukses dari bimbingannya. Setiap bulannya, Santo Vibby sering mengadakan seminar saham dan kelas edukasi saham  di berbagai kota di Indonesia.

Artikel Terkait

Arti Dilusi Saham Belajar Saham : Pengertian Dilusi  Banyak trader dan investor menggunakan kata terdilusi... Bagi ...
2 Traders yg berbeda : Trader S & O Trader S - Subjective Trader Trader S ini merupakan jenis trader yang sudah tau semua... sudah meng...
Jangan kayak Katak direbus, Diluar dunia trading a... Perubahan adalah SUATU HAL yg PASTI Perubahan adalah SUATU HAL yg PASTI, Tiap detik, apapun bisa ...
Inilah si AKU di Pasar Saham Inilah si AKU di Pasar Saham   SVTA - Dear teman-teman SVTA yang sesama belajar saham &...

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *