(+62 21) 225-221-47 / 48 contactus@svta.co.id

Buy Back CPIN untuk Fasttrade Yuk !!!! Saham 24 Mei 2018

Belajar Saham – Selamat pagi dan sejahtera untuk kita semua. Pagi ini IHSG akan cendrung untuk menguat kembali dan masih akan mencoba resistnya di 3820. Saham pagi ini kita masih fokus di saham PTBA dan SRIL sama seperti kemarin. Untuk hari ini kita buy back CPIN untuk fasttrade, untuk detailnya silahkan check di rekomendasi pagi ini.

Menurut Analisa kami ada beberapa Saham Indonesia yang bisa di jadikan Investasi saham yang berjangka panjang atau bisa di bilang untuk tabungan saham yang di lihat dari Fundamental perusahan tersebut, di antaranya Saham UNVR, UNTR, INDF, ITMG dan PTBA.

Ini berita Untuk Emiten CPIN !!!

Tahun ini, PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk (CPIN) mengalokasikan belanja modal atau capital expenditure (capex) senilai Rp 2,6 triliun. Manajemen CPIN akan menggunakan belanja modal untuk sejumlah kebutuhan.

Sekitar 40% capex dialokasikan ke segmen bisnis feedmill. “35% ke farming, 15% untuk lini bisnis food and beverage . Sisanya 10% untuk capex maintenance,” ungkap Presiden Direktur CPIN, Tjiu Thomas Effendy, Rabu (23/5).

CPIN akan memakai Rp 1 triliun atau 40% belanja modal untuk bisnis pakan ternak. Dana itu untuk membangun dua pabrik baru di Jawa Tengah dan Sumatra. “Kami sedang menambah pabrik pakan ternak di Jawa Tengah. Kami juga akan ekspansi ke Sumatra, menambah satu pabrik

Selanjutnya, senilai Rp 910 miliar atau 35% capex akan digunakan untuk memperkuat bisnis peternakan. Namun hal ini akan disesuaikan dengan permintaan pasar. “Kami menambah kapasitas feed, maka harus tambah kapasitas farming,” jelas Thomas.

Sedangkan di bisnis food and beverage, pada tahun ini CPIN akan menambah mesin pabrik. Strategi ini demi meningkatkan kapasitas produksi sekaligus varian produk.

Tahun ini, CPIN menargetkan pertumbuhan penjualan sebesar 12% year-on-year (yoy) menjadi Rp 55,29 triliun. Sedangkan laba bersih diprediksi meningkat 20% (yoy) menjadi Rp 3 triliun.

Dengan asumsi target laba bersih 2018 senilai Rp 3 triliun, berarti CPIN berpotensi mengantongi EBITDA di atas Rp 4 triliun. “Semaksimal mungkin (pendanaan) dari internal, jadi kami mengharapkan cukup. Jika pun kurang, bisa ditambah loan,” ungkap Thomas, menyinggung kesiapan pendanaan untuk ekspansi pada tahun ini.

Pada kuartal pertama tahun ini, CPIN mencatatkan pendapatan Rp 11,86 triliun, menurun tipis 1,25% dibandingkan kuartal pertama tahun lalu. Adapun laba bersihnya meningkat 59% (yoy) menjadi sebesar Rp 995,79 miliar.

Selama tiga bulan pertama tahun ini, Thomas mengakui peningkatan laba bersih CPIN ditopang oleh membaiknya harga jual unggas atau day old chick (DOC). Penjualan DOC memang cenderung meningkat selama persiapan menjelang puasa, yakni sepanjang kuartal pertama dan awal kuartal kedua tahun ini.

“Nanti di kuartal ketiga, tidak ada persiapan lagi, sehingga tentu harga ayam fluktuatif dan biayanya relatif sama,” ungkap Thomas. Pada semester kedua nanti, manajemen CPIN mengharapkan penjualan bisa meningkat.

Selain iklim bisnis, tantangan yang tak kalah hebat bagi CPIN adalah fluktuasi nilai tukar rupiah. Meski demikian, berkurangnya porsi impor bahan baku membuat kinerja CPIN relatif aman.

Analisa saham kami untuk hari ini Kamis 24/05 Ihsg diperkirakan akan cendrung bergerak Mixed  menguat. IHSG resist di area 5820 arahnya. dengan Support terdekat 5730-5780.  Ikutin terus Rekomendasi live dari Pak Santo Vibby Via telegram.

Stock Pick hari ini Beserta Chartnya :

  • PTBA Strike Price 3700-3710, Take Profit 3950-4000, Stop Loss 3680.
Chart PTBA – Bukit Asam Tbk
  • CPIN Strike Price 3330-3350, Take Profit 3490-3500, Stop Loss 3300.
Chart CPIN – Charoen Pokphand Indonesia Tbk
  • SRIL Strike Price 316-320, Take Profit 340-350, Stop Loss 310.
Chart SRIL – Sri Rejeki Isman Tbk

Disclaimer

Setiap keputusan investasi haruslah merupakan keputusan individu, sehingga tanggung jawabnya ada pada masing-masing individu yang membuat keputusan investasi tersebut.
Kami tidak bertanggung jawab atas segala keputusan investasi yang dilakukan oleh siapapun, baik itu mendatangkan keuntungan ataupun kerugian, dengan kondisi dan situasi apapun juga, yang diakibatkan secara langsung maupun tidak langsung. Belajarlah saham pada seminar saham yang tepat.

Buku Saham Seri Analisa Teknikal – Jual Saham Anda Lebih Mahal

Artikel Terkait

Clossing Bell 01 Agustus 2016 This content is available for membership only. Get Premium Access. ITS FREE!!
Rekomendasi Saham 03 Mei 2017 Selamat pagi !!! Kemarin Saham saham kita berguguran seperti KBLI dan MEDC, saham ini bisa dikoleksi...
Clossing Bell 14 Feb 2017 Selamat Sore semua !!! Besok market akan tutup karena ada PILKADA, mari kita berdoa untuk kelangsung...
Rekomendasi Saham 08 Feb 2017 Pagi !!! Beberapa hari ini cuacanya sangat tidak bagus para trader, tetap jaga kesehatan selalu kare...

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *