(+62 21) 225-221-47 / 48 contactus@svta.co.id

Emiten APLN dan BUMI lagi ada hot News nih !!! Baguskah ??? Saham 08 Juni 2018

Belajar Saham – Selamat pagi semoga semua makhluk di dunia ini dapat berbahagia. Hari ini adalah hari terakhir buka Untuk IHSG menjelang libur Lebaran Idul Fitri, Market kembali buka pada tgl 20 Juni 2018. Pagi ini IHSG diprediksikan akan bergerak mixed lebih cendrung untuk menguat akan tetapi harus berhati hati kemungkinan hari ini banyak yang profit taking.

Untuk saham INKP, INTP, UNVR dan UNTR kita masih dalam keadaaan hold, kita lihat market saat ini nanti actionnya bisa di lihat di rekomendasi livenya pak Santo Vibby Via telegram. Hari ini ada beberapa saham yang bisa diperhatikan yaitu saham APLN, PTBA, UNVR dan INTP lebih lanjutnya silahkan check di kolom Stock Pick pagi ini.

Menurut Analisa kami ada beberapa Saham Indonesia yang bisa di jadikan Investasi saham yang berjangka panjang atau bisa di bilang untuk tabungan saham yang di lihat dari Fundamental perusahan tersebut, di antaranya Saham UNVR, UNTR, INDF, ITMG dan PTBA

Ini dia berita saham APLN !!!

PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN) menandatangani perjanjian fasilitas pinjaman pada 5 Juni 2018. Besarnya mencapai Rp 1,3 triliun.

Perolehan fasilitas pinjaman ini ditandai dengan penandatanganan perjanjian fasilitas yang dilakukan oleh anak perusahaan APLN, PT Tiara Metropolitan Indah (TMI) dengan PT Bank BNP Pariba Indonesia, PT Bank DBS Indonesia dan PT Standar Chartered Bank cabang Jakarta sebagai mandated lead arranger, bookrunner dan underwriters.

Sedangkan agen fasilitas dan agen penampung serta agen jaminan fasilitas kredit tersebut dipegang oleh PT Bank BNP Paribas Indonesia.

Dampak dari kejadian tersebut adalah APLN dapat memenuhi kewajiban yang timbul berdasarkan obligasi berkelanjutan I APLN Tahun I 2013 senilai Rp 1,2 triliun yang jatuh tempo pada 27 Juni 2018.

Dana pinjaman tersebut akan digunakan untuk pelunasan obligasi perseroan senilai Rp 1,2 triliun dengan jangka waktu lima tahun dengan kupon sebesar 9,25% yang diterbitkan oleh TMI yang akan jatuh tempo pada 27 Juni 2018.

“Selain itu, akan dipakai untuk pendanaan bunga atas obligasi rupiah yang akan jatuh tempo pada 27 Juni 2018 dan untuk pembayaran biaya transaksi sehubungan dengan fasilitas sesuai perjanjian fasilitas” terang Noer Indradjaja, Wakil Direktur Utama Perusahaan APLN dalam keterbukaan informasi, Kamis (7/6).

Jatuh tempo pinjaman tersebut adalah dua tahun setelah penandatanganan fasilitas dengan bunga berupa penambahan margin JIBOR yaitu sejak tanggal perjanjian hingga 27 Juni 2019 marginnya sebesar 2,75% per tahun dan setelah itu akan naik menjadi 3,75% per tahun.

Ini dia berita Saham Bumi !!!!

PT Bumi Resources Tbk ingin mempercepat mengakhiri puasa dividen para pemegang sahamnya. Maklum, para pemegang saham emiten berkode BUMI ini terakhir menerima dividen pada tahun 2009.

Direktur BUMI, Dileep Srivastava mengatakan jika kondisi pasar kondusif ditambah harga komoditas batubara mencapai US$ 110 per ton memungkinkan BUMI bisa mendulang keuntungan lebih tinggi. Dengan begitu, para pemegang saham diproyeksikan bisa menerima dividen lebih cepat.

“Dengan harga batubara saat ini, kami melihat kemungkinan bisa mengakselerasi waktu pembagian dividen lebih cepat menjadi dua tahun ke depan,” ujar Dileep, Kamis (8/6).

Sementara ini, perseroan tengah fokus melunasi utang-utang BUMI terhadap sejumlah krediturnya. Catatan saja, manajemen perusahaan kini tengah fokus menyelesaikan kewajiban fasilitas tranche A dan B yang menjadi instrumen restrukturisasi utangnya. Keduanya memiliki tenor lima tahun dengan nilai US$ 600 juta.

Dileep bilang, pada 2021 utang BUMI diproyeksikan turun menjadi US$ 300 juta hingga US$ 400 juta. Saat ini, posisi utang BUMI per Desember 2017 sebesar US$ 1,7 miliar.

Analisa saham kami untuk hari ini Jumat 08/06 Ihsg diperkirakan akan Mixed  cendrung bergerak menguat tapi haru berhati hati di karenakan hari ini pasti banyak yang profit Taking. IHSG resist di area 6040-6090-6100 arahnya. dengan Support terdekat 5920-5930.

Ingin mengikuti Rekomendasi live dari Pak Santo Vibby Via telegram. Untuk mencari 2-3 % perharinya. SIlahkan Klik link ini http://svta.co.id/kk-palem/

Stock Pick hari ini Beserta Chartnya :

  • APLN Strike Price 176-180, Take Profit 300-400, Stop Loss 170.
Chart APLN – Agung Podomoro Land Tbk
  • PTBA Strike Price 3880-3900, Take Profit 4200-4400, Stop Loss 3840.
Chart PTBA – Bukit Asam Tbk
  • UNVR Strike Price 46100-46150, Take Profit 47000-47400, Stop Loss 46000.
Chart UNVR – Unilever Indonesia Tbk
  • INTP Strike Price 16400-16500, Take Profit 18000-18200, Stop loss 16200.
Chart INTP – Indocement Tunggal Prakarsa Tbk

Disclaimer

Setiap keputusan investasi haruslah merupakan keputusan individu, sehingga tanggung jawabnya ada pada masing-masing individu yang membuat keputusan investasi tersebut.
Kami tidak bertanggung jawab atas segala keputusan investasi yang dilakukan oleh siapapun, baik itu mendatangkan keuntungan ataupun kerugian, dengan kondisi dan situasi apapun juga, yang diakibatkan secara langsung maupun tidak langsung. Belajarlah saham pada seminar saham yang tepat.

 

Untuk menganalisa ini semua kita menggunakan metode Tekhnikal Analisys dengan menggunakan Chart dan terpaku pada Titik Support dan resist. Bila anda mau mempelajari hal tersebut, anda bisa membaca Buku di bawah ini. 

Buku yang mudah di mengerti dan Simple !!!

Artikel Terkait

Clossing Bell 25 Januari 2016 This content is available for membership only. Get Premium Access. ITS FREE!!
Rekomendasi Saham 03 April 2017 Selamat pagi !!! Cuaca yang begitu cerah di Awal bulan Maret, Semoga di Bulan ini tambah Profit dan ...
Rekomendasi Saham 12 April 2017 Pagi yang begitu hangat setelah semalam di guyur oleh hujan !!! Semoga semua diberikan kesehatan dan...
Rekomendasi Saham 18 April 2017 Selamat Pagi dan Selamat beraktivitas di Pagi yang cerah ini. IHSG pagi ini cendrung bergerk terkore...

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *