(+62 21) 225-221-47 / 48 contactus@svta.co.id

IHSG di resist monthly, Pasar Saham akankah Break Out ?

 

Dear Sobat Trader dan Investor Saham,

Kita sudah menikmati rally yang luar biasa sejak beberapa tahun lalu, bahkan sejak awal tahun lalupun pasar saham kita sang IHSG masih tetap melanjutkan rallynya.

Teman-teman sesama belajar saham, Walaupun diselingi oleh begitu buanyak sentimen-sentimen domestik yang agak menghambat kenaikan dan mengakibatkan pasar modal kita agak tersendat, namun tetap saja IHSG merespon peningkatan ekonomi Indonesia yang bertumbuh dengan mencetak all time highnya.

Mitos Sell on May and Go Away pun mentah berkat investment grade dari S&P, tak kurang puluhan saham mencetak belasan persen keuntungan hanya dalam 1 tarikan kenaikan saham dalam 1 hari kemarin.

Nah pertanyaan berikutnya adalah kemana arah IHSG selanjutnya ?

Daripada kita kepo dan pusing dengan segala teori dan pendekatan yang susah kita mengerti, maka berikut chart IHSG secara monthly per penutupan tgl 26 may 2017 kemarin.

Saat ini IHSG sedang tertahan persis di resist dari monthly chartnya di area 5836, dan untuk mampu menjebol break out dari resisten tersebut, mungkin dibutuhkan sedikit waktu sebentar untuk berkonsolidasi terlebih dahulu…

Atau… opsi ke 2 nya, bagi IHSG untuk Break Out dari resisten monthly tersebut, maka dibutuhkan sebuah sentimen yang sangat bagus sejenis dengan sentimen S&P kemarin.

Atau juga misalnya tiba-tiba muncul sentimen yang sangat positif dari situasi domestik.. we never know 🙂

Sementara jika IHSGnya terkoreksi, maka support di level 5405-5420 sepertinya cukup siap menghadang  jika terjadi penurunan.

Secara pribadi, menurut saya berikanlah waktu sebentar bagi IHSG untuk konsolidasi.. ibarat pelari, dia butuh rehat sejenak utk narik nafas dan minum.

Dan saya yakin dalam waktu tidak terlalu lama setelah konsolidasi sebentar (mungkin koreksi sedikit dulu) IHSG akan memberikan kejutan-kejutan dengan menjebol palang resisten tersebut.

Strategi simple ; Jika terjadi koreksi, maka manfaatkanlah peluang untuk mengoleksi saham-saham big caps 🙂

May the Tjuan be with You ! 😛

Best Regards

signature

Santo Vibby

Trading Is Simple !

Contact Info :
WA : 0811 9195 998 / 0899 800 3136

SV_Mentor01Santo Vibby merupakan praktisi dan Icon Traderpreneur dari trader dan investor Indonesia. Santo Vibby telah mendalami dunia investasi dan keuangan semenjak tahun 2000.

Berbagai instrumen produk investasi menjadi makanan sehari-harinya, mulai dari deposito, reksadana, saham, bisnis, hingga properti. Semenjak 2006, Santo Vibbby telah menjalani hidup Trading For Liviing dan sejak saat itu mulai berbagi dengan menuliskan pengetahuan praktisnya. 

Dengan motto “Trading Is Simple”, maka Santo Vibby telah merilis buku-buku BEST SELLER yang telah ditulis antara lain: When To Buy & Sel, CandleStick Can Tell, Jual Saham Anda Lebih Mahal, Money & Business Skills, Zeropreneurs, dan yang paling fenomenal adalah The Stock Market Secret Profits.

Selain mengajarkan melalui seminar saham untuk belajar saham dan analisa saham itu melalui sekolahnya Santo Vibby Traders Academy, beliau telah mencetak banyak sekali para traders, pakar saham dan trainers sukses yang merupakan alumni sukses dari bimbingannya.

Setiap bulannya, Santo Vibby sering mengadakan seminar saham dan kelas edukasi saham di berbagai kota di Indonesia.

Artikel Terkait

Clossing Bell 09 Feb 2017 IHSG hari ini ditutup menguat tipis +0.20%, saham saham semua bergerak secara sideway, ada beberapa ...
Rekomendasi Saham 22 Maret 2017 Pagi semua !!! Bersyukur pagi ini di karenakan udaranya yang begitu sejuk. IHSG pagi ini akan berger...
Bandar Saham : Cara “Papi” menggoreng ... Bandar Saham : Inikah Cara "Papi" menggoreng BUMI ? Belakangan kita lagi seru dengan papi bakrie ...
Rekomendasi Saham 10 Maret 2017 Pagi yang penuh berkah !!! IHSG pagi ini diprediksikan akan cendrung mixed, Strategi kita tetap Jual...

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *