(+62 21) 225-221-47 / 48 contactus@svta.co.id

Ini Dia Cara Bermain Saham bagi Pemula

bermain_saham

Cara Bermain Saham

SVTA – Bagaimana cara bermain saham bagi pemula? Ini dia langkah awal yang harus dilakukan :

1. Mempersiapkan Modal

Berapa modal yang ideal untuk memulai bisnis saham? Bermain saham itu tidak hanya untuk orang kaya yang banyak uang, kita yang baru mau memulai juga bisa berbisnis saham dengan leluasa. Saat ini banyak sekuritas yang memberikan deposit minimal yang dapat dijangkau semua kalangan.

Dengan 1 juta saja, kita sudah dapat membuka account saham bahkan bagi mahasiswa deposit awal dapat dimulai dengan hanya 100rb saja. Menarik bukan?

 

2. Membuka Account Saham

Untuk dapat bermain saham, kita harus terlebih dahulu memiliki rekening efek atau account saham. Kita dapat membuatnya di Sekuritas Saham atau nama lainnya Anggota Bursa atau biasa juga disebut Broker Saham. Sekuritas adalah perusahaan tempat kita sebagai investor membuka rekening efek supaya dapat bertransaksi di pasar saham. Baca Juga : Bagaimana Cara Membuka Account Saham?

 

3. Memulai Membeli Saham

Setelah memiliki account saham, kita sudah dapat memulai untuk membeli saham-saham yang ada di Bursa Efek Indonesia. Supaya tidak salah berinvestasi sangat dianjurkan untuk tidak asal beli saham untuk diinvestasikan maupun ditradingkan (trading = jual beli saham jangka pendek untuk mendapatkan keuntungan).

Saat ini terdapat lebih dari 500 jenis saham yang beredar di Bursa Efek Indonesia, sehingga kita harus pintar-pintar memilih Saham mana yang akan kita beli.

Baca Juga : Bagaimana Cara Membeli Saham?

 

4. Belajar Bagaimana Menjadikan Trading Saham Sebagai Bisnis

Untuk dapat menghasilkan keuntungan di pasar saham, kita harus mengetahui saham apa yang bagus untuk dibeli juga menentukan di harga berapa kita membelinya dan kapan kita harus menjualnya dan di harga berapa?

Banyak Investor saham yang memang mengalami kendala dengan hal tsb. Sebenarnya kita dapat mempelajarinya dari buku-buku saham maupun meng-googling-nya di internet.

Ada berbagai cara, system dan juga strategy yang digunakan oleh beragam Invetsor untuk dapat menghasilkan profit. Namun untuk menghemat waktu akan lebih baik jika kita mempraktekan strategy yang memang cocok untuk trading style kita.

Mintalah sharing pengalaman kepada trader saham maupun investor yg sudah terjun terlebih dahulu atau kita juga bisa mengikuti Seminar Saham yang memang memberikan pengetahuan-pengetahuan tsb.

 

 

Best Regards

Trading Is Simple !

Contact Info :
BBM : 2BC8D4CE
WA : 0811 9195 998 / 0899 800 3136
Pinterest

Share with Your Friend

  • Facebook
  • Twitter
  • Delicious
  • LinkedIn
  • StumbleUpon
  • Add to favorites
  • Email
  • RSS

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *