(+62 21) 225-221-47 / 48 contactus@svta.co.id

Isu Perang dagang masih akan pengaruhi geraknya IHSG !!! Tapi ada sektor yang Bullish ?? Apa itu ??? Saham 05 Juli 2018

Belajar Saham – Selamat pagi dan salam sejahtera untuk kita semua, Pagi ini IHSG masih akan cendrung untuk menguat akan tetapi IHSG masih dalam sentiment kurang bagus karena isu perang dagang, Politik dan Nilai Tukar rupiah. Strategi bila keadaan market seperti ini, usahakan patuhi area Stop Loss yang ada.

Pagi ini IHSG akan cendrung bergerak menguat, saham saham Prioritas kita masih sama yaitu UNTR, PTBA, TLKM dan ITMG. Untuk lebih detailnya bisa di lihat di bawah ini.

Menurut Analisa kami ada beberapa Saham Indonesia yang bisa di jadikan Investasi saham yang berjangka panjang atau bisa di bilang untuk tabungan saham yang di lihat dari Fundamental perusahan tersebut, di antaranya Saham UNVR, UNTR, INDF, ITMG dan PTBA.

Ini sektor yang berada dalam keadaan Bullish !!!

Sepekan terakhir ini, saham PT Indo Tambangraya Megah Tbk jadi salah satu saham buruan investor asing. Selama sepekan belakangan, asing mencetak net buy Rp 45,58 miliar di saham berkode ITMG ini. Bahkan, kemarin, asing mencetak net buy Rp 21,04 miliar di ITMG.

Memang, banyak pihak memprediksi kinerja emiten tambang ini bakal positif berkat kenaikan harga batubara. Para analis juga menilai, pelemahan rupiah tidak terlalu mempengaruhi kegiatan bisnis emiten ini.

Kinerja ITMG memang sempat merosot di awal tahun. Penyebabnya, gangguan cuaca di musim hujan membuat kegiatan tambang perusahaan ini terhambat. Alhasil, volume penjualan batubara ITMG turun 18,5% jadi 4,4 juta ton di kuartal satu lalu.

Untunglah, harga batubara terus naik. Lonjakan harga batubara membuat average selling price (ASP) batubara ITMG naik jadi US$ 83,6 per ton di kuartal I-2018. Angka ini lebih tinggi ketimbang ASP di kuartal I-2017 yang hanya US$ 67,5 per ton.

Kenaikan ASP membuat ITMG memperoleh keuntungan penjualan yang signifikan. Hal ini berdampak positif pada kinerja keuangan ITMG di kuartal satu lalu. Pendapatan emiten ini naik 3% menjadi US$ 378,2 juta. “Kami yakin ITMG mampu mempertahankan ASP di atas US$ 80 per ton hingga akhir tahun di tengah harga batubara yang tinggi.

ITMG juga tidak tertekan pelemahan rupiah. Maklumlah, ITMG merupakan salah satu emiten yang berorientasi pada kegiatan ekspor, sehingga pendapatan dan laba bersihnya diperoleh dalam dollar AS. Kegiatan ekspor yang dilakukan oleh ITMG justru dapat menguntungkan karena saat ini dollar AS sedang menguat,

Analisa saham kami untuk hari ini Kamis 05/07 Ihsg diperkirakan akan Mixed  cendrung bergerak untuk rebound, akan tetapi IHSG masih akan mencermati suku bunga Acuan BI. Tapi tidak usah khawatir kita incer saham saham yang berada dalam Support. Ikutin terus Rekomendasi Livenya Pak Santo Vibby via telegram. IHSG resist di area 6040-6090-6100 arahnya. dengan Support terdekat 5610-5650.

Ingin mengikuti Rekomendasi live dari Pak Santo Vibby Via telegram. Untuk mencari 2-3 % perharinya. SIlahkan Klik link ini http://svta.co.id/kk-palem/

Stock Pick hari ini Beserta Chartnya :

  • ITMG Strike Price 21900-21950, Take Profit 24000-25000, Stop Loss 21800.
Chart ITMG – Indo Tambangraya Megah Tbk
  • PTBA Strike Price 3870-3900, Take Profit 4100-4200, Stop Loss 3850.
Chart PTBA – Bukit Asam Tbk
  • UNTR Strike Price 31300-31500, Take Profit 34000-35000, Stop Loss 31000.
Chart UNTR – United Tractors Tbk
  • SRIL Strike Price 315-320, Take Profit 360-366, Stop Loss 310.
Chart SRIL – Sri Rejeki Isman Tbk

Disclaimer

Setiap keputusan investasi haruslah merupakan keputusan individu, sehingga tanggung jawabnya ada pada masing-masing individu yang membuat keputusan investasi tersebut.
Kami tidak bertanggung jawab atas segala keputusan investasi yang dilakukan oleh siapapun, baik itu mendatangkan keuntungan ataupun kerugian, dengan kondisi dan situasi apapun juga, yang diakibatkan secara langsung maupun tidak langsung. Belajarlah saham pada seminar saham yang tepat.

 

Untuk menganalisa ini semua kita menggunakan metode Tekhnikal Analisys dengan menggunakan Chart dan terpaku pada Titik Support dan resist. Bila anda mau mempelajari hal tersebut, anda bisa membaca Buku di bawah ini. 

Buku yang mudah di mengerti dan Simple !!!

Artikel Terkait

Menjelang AKhir tahun !!! Ini dia saham saham yang... Belajar Saham - Selamat pagi, IHSG pagi ini diprediksikan akan melanjutkan penguatannya. Untuk saat ...
Rekomendasi Saham 11 April 2017 Selamat pagi semua para traders !!! Hari ini IHSG diprediksikan akan cendrung untuk menguat, Saham s...
Masalah External yang membuat IHSG masih tertekan ... Belajar saham - Selamat Pagi dan Salam sejahtera untuk semua makhluk hidup untuk dapat berbahagia di...
Analisa Saham hari ini 10 Juni 2016 This content is available for membership only. Get Premium Access. ITS FREE!!

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *