(+62 21) 225-221-47 / 48 contactus@svta.co.id

Masih ada peluangkah Untuk Batubara naik kembali ??? Saham 27 Agustus 2018

Belajar saham – Selamat pagi dan semangat untuk kita semua, pagi ini IHSG akan cendrung untuk menguat, Sektor Batubara masih dalam keadaan aman. Pagi ini ada 3 saham yang bisa di perhatikan karena berada di area support, Yaitu saham INDY, PTBA dan INTP. Lebih detailnya silahkan check di bawah ini.

Menurut Analisa kami ada beberapa Saham Indonesia yang bisa di jadikan Investasi saham yang berjangka panjang atau bisa di bilang untuk tabungan saham yang di lihat dari Fundamental perusahan tersebut, di antaranya Saham UNVR, UNTR, INDF, ITMG dan PTBA.

Berita PTBA 

Pemerintah telah membuka kesempatan untuk menambah kuota produksi batubara sebanyak 100 juta ton untuk tahun 2018 menjadi 585 juta ton. Sebelumnya, target produksi batubara dipatok sebesar 485 juta ton untuk tahun ini. Penambahan devisa menjadi target yang ingin dicapai atas penambahan kuota produksi tersebut.

Selain untuk menggenjot penerimaan devisa, Direktur Jenderal (Dirjen) Mineral dan Batubara (Minerba) Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Bambang Gatot Ariyono menyebut, penambahan kuota hingga 100 juta ton ini juga sebagai insentif bagi perusahaan tambang yang memenuhi kewajiban Domestic Market Obligation (DMO) 25%.

Karenanya, bagi perusahaan yang ingin mengajukan penambahan produksi, syarat utamanya ialah dengan terlebih dulu memenuhi kewajiban DMO tersebut.  “Selain harga, pemerintah memberikan insentif untuk yang memenuhi DMO kan nggak ada masalah. Tapi kalau yang nggak memenuhi ya nggak bisa, nggak dikasih. Syaratnya kan pemenuhan DMO,” terang Bambang di Kantor Kementerian ESDM, beberapa waktu lalu.

Penambahan kuota produksi hingga 100 juta ton itu kemudian dicantumkan dalam Keputusan Menteri (Kepmen) ESDM Nomor 1924 K/30/MEM/2018 tentang Perubahan Atas Kepmen ESDM Nomor 23 K/30/MEM/2018 tentang Penetapan Presentase Minimal Penjualan Batubara untuk Kepentingan dalam Negeri 2018.

Asosiasi Perusahaan Batubara Indonesia (APBI) mengaku mendukung kebijakan ini. Direktur Eksekutif APBI, Hendra Sinadia berkata, kebijakan ini menjadi bukti bahwa peran sektor batubara dalam menopang perekonomian masih dianggap penting oleh pemerintah.

Namun, ada kekhawatiran yang terbersit atas kesempatan untuk menambah produksi batubara. Sebabnya, menurut Hendra, bisnis batubara berdasar pada hukum permintaan dan penawaran. Jadi, dengan adanya penambahan produksi, dikhawatirkan dapat mengoreksi harga batubara.

“Iya dikhawatirkan itu berpotensi mempengaruhi harga. Apalagi dari sisi demand, pada tahun 2019 diperkirakan akan stagnan. Harga komoditas batubara memang sangat dipengaruhi oleh supply and demand, juga ekonomi global

Analisa saham kami untuk hari ini Senin 27 /08 Ihsg diperkirakan akan Mixed  cendrung bergerak menguat, Strategi pagi ini, kita fokus ke saham TKIM, PTBA, ITMG dan UNTR untuk Trading Fast. Ikutin terus Rekomendasi Livenya Pak Santo Vibby via telegram. IHSG resist di area 5980-5920-5930 arahnya. dengan Support terdekat 5770 – 5840.

Ingin mengikuti Rekomendasi live dari Pak Santo Vibby Via telegram. Untuk mencari 2-3 % perharinya. SIlahkan Klik link ini http://svta.co.id/kk-palem/

Stock Pick hari ini Beserta Chartnya :

  • INDY Strike Price 2920-2950, Take Profit 3200-3300, Stop Loss 2900.
Chart INDY – Indika Energy Tbk
  • PTBA Strike Price 4010-4020, Take Profit 4200-4300, Stop Loss 3980.
Chart PTBA – Bukit Asam Tbk
  • INTP Strike Price 16000-16100, Take Profit 17300-19000, Stop Loss 15800.
Chart INTP – Indocement Tunggal Prakarsa Tbk

Disclaimer

Setiap keputusan investasi haruslah merupakan keputusan individu, sehingga tanggung jawabnya ada pada masing-masing individu yang membuat keputusan investasi tersebut.
Kami tidak bertanggung jawab atas segala keputusan investasi yang dilakukan oleh siapapun, baik itu mendatangkan keuntungan ataupun kerugian, dengan kondisi dan situasi apapun juga, yang diakibatkan secara langsung maupun tidak langsung. Belajarlah saham pada seminar saham yang tepat.

 

Untuk menganalisa ini semua kita menggunakan metode Tekhnikal Analisys dengan menggunakan Chart dan terpaku pada Titik Support dan resist. Bila anda mau mempelajari hal tersebut, anda bisa membaca Buku di bawah ini. 

Buku yang mudah di mengerti dan Simple !!!

Artikel Terkait

Rekomendasi Saham 22 September 2016 This content is available for membership only. Get Premium Access. ITS FREE!!
Saham ASII bisa di koleksi !!! Ini alasannya ̷... Belajar Saham - Selamat pagi para Trader !!! Pagi yang begitu cerah dan wajib untuk kita syukuri. Pa...
Rekomendasi Saham hari ini 01 Juli 2016 This content is available for membership only. Get Premium Access. ITS FREE!!
Rekomendasi saham 13 Feb 2017 Hallo para Trader dan Selamat pagi !!! Cuaca yang sangat buruk hujan sepanjang hari, bersyukur tidak...

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *