(+62 21) 225-221-47 / 48 contactus@svta.co.id

Melemahnya RUPIAH !! Beberapa Emiten menyiapkan STrategi.. Siapa saja ???? Saham 04 Mei 2018

Belajar Saham – IHSG pada penutupan kemarin di tutup -2.55% di karenakan Rupiah melemah. Oleh sebab itu para trader di sarankan jangan terlalu ngotot untuk di swing sebaiknya trade cepat saja di saham saham yang kemungkinan lumayan bagus.. seperti UNTR, PTBA, UNVR dan sektor banking.

Menurut Analisa kami ada beberapa Saham Indonesia yang bisa di jadikan Investasi saham yang berjangka panjang atau bisa di bilang untuk tabungan saham yang di lihat dari Fundamental perusahan tersebut, di antaranya Saham UNVR, UNTR, INDF, ITMG dan PTBA.

Berikut ini adalah emiten yang menerapkan strategi di kala Rupiah melemah !!!

Fluktuasi rupiah turut menekan pasar saham Indonesia. Harga sejumlah saham emiten yang memiliki impor besar terkoreksi. Tren pelemahan rupiah sudah berlangsung sejak awal tahun.

Di pasar spot, kemarin, rupiah hanya ditutup menguat tipis 0,06% menjadi Rp 13.939 per dollar AS. Sejak awal tahun hingga kemarin (ytd), rupiah sudah menyusut 2,83%.

Sektor emiten yang terpapar efek negatif rupiah antara lain sektor farmasi. Emiten di sektor ini masih mengandalkan bahan baku dari luar negeri. Lebih dari 90% bahan baku adalah impor.

Direktur dan Corporate Secretary Kalbe Farma (KLBF) Bernadus Karmen Winata menilai, pelemahan rupiah akan berdampak negatif terhadap profitabilitas. KLBF mengupayakan pengelolaan margin melalui bauran produk serta efisiensi biaya produksi dan pemasaran. “Kami berharap rupiah kembali stabil.

Importir lain seperti Ace Hardware Indonesia (ACES) juga terpapar sentimen kurs. Dalam laporan keuangan kuartal I-2018, terlihat efek pelemahan rupiah terhadap kinerja. Perubahan kurs mata uang asing membuat saldo kas ACES turun Rp 1,21 miliar pada kuartal I-2018. Setahun sebelumnya, saldo kas turun Rp 4,12 juta akibat kurs.

Di sektor penerbangan, Garuda Indonesia (GIAA) juga menerapkan strategi hedging. Emiten ini meningkatkan pendapatan dollar AS. Di antaranya lewat penambahan rute internasional dan penambahan frekuensi. “Kami buka di China dan India. Kami juga menambah frekuensi di Australia.

Analisa saham kami untuk hari ini Jumat 04/05 Ihsg diperkirakan akan cendrung untuk menguat. IHSG resist di area 6040 arahnya. dengan Support terdekat 5800-5780.  Ikutin terus Rekomendasi live dari Pak Santo Vibby Via telegram.

Stock Pick hari ini Beserta Chartnya :

  • INDY Strike Price 3670-3680, Take Profit 3900-4000, Stop Loss 3600.
                                    Chart INDY – Indika Energy Tbk
  • INCO Strike Price 3100-3130, Take Profit 3400-3500, Stop Loss 3050.
                                   Chart INCO – Vale Indonesia Tbk
  • KLBF Strike Price 1420-1430, Take profit 1560-1600, Stop Loss 1400.
                                         Chart KLBF – Kalbe Farma Tbk

Risk and Disclaimer

Setiap keputusan investasi haruslah merupakan keputusan individu, sehingga tanggung jawabnya ada pada masing-masing individu yang membuat keputusan investasi tersebut.
Kami tidak bertanggung jawab atas segala keputusan investasi yang dilakukan oleh siapapun, baik itu mendatangkan keuntungan ataupun kerugian, dengan kondisi dan situasi apapun juga, yang diakibatkan secara langsung maupun tidak langsung. Belajarlah saham pada seminar saham yang tepat.

Artikel Terkait

Rekomendasi Saham 19 Mei 2017 Pagi yang cerah dan penuh kedamaian !!! Pagi ini IHSG diprediksikan akan bergerak secara mixed cendr...
Rekomendasi Saham 10 Agustus 2016 This content is available for membership only. Get Premium Access. ITS FREE!!
Rekomendasi Saham 29 Agustus 2016 This content is available for membership only. Get Premium Access. ITS FREE!!
Analisa Saham hari ini 17 Juni 2016 This content is available for membership only. Get Premium Access. ITS FREE!!

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *