(+62 21) 225-221-47 / 48 contactus@svta.co.id

Mungkin ini penyebab PTBA anjlok, selain keluar dari MSCI !!! Saham 16 Agustus 2018

Belajar saham – Selamat pagi dan selamat beraktivitas, pagi ini IHSG masih akan cendrung untuk turun batas supportnya IHSG ada di 5770-5780. Usahakam kita fasttrade aja karena marketnya masih belum stabil. Untuk lebih lanjut silahkan check di kolom stock pick pagi ini.

Menurut Analisa kami ada beberapa Saham Indonesia yang bisa di jadikan Investasi saham yang berjangka panjang atau bisa di bilang untuk tabungan saham yang di lihat dari Fundamental perusahan tersebut, di antaranya Saham UNVR, UNTR, INDF, ITMG dan PTBA.

Ini berita tentang batubara !!!

Upaya Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) untuk menambah produksi batubara nasional sebanyak 100 juta ton agaknya semakin berat. Sebab, hingga Rabu (15/8), produksi batubara nasional baru mencapai 180 juta ton. Jumlah tersebut setara 37,11% terhadap target awal yang mencapai 485 juta ton.

Dengan estimasi penambahan produksi 100 juta ton, maka target produksi tahun ini menanjak menjadi 585 juta ton. “Kemarin dalam Ratas (Rapat Terbatas), Presiden Joko Widodo memberikan arahan, kita membutuhkan devisa. Jadi dibuka untuk kesempatan menambah produksi sebanyak 100 juta ton,” ungkap Kepala Biro Komunikasi Layanan Informasi Publik dan Kerjasama Kementerian ESDM, Agung Pribadi ke KONTAN, Rabu (15/8).

Hingga kini sudah ada produsen yang bersedia menambah produksi 25 juta ton dari 100 juta yang ditargetkan. Jumlah itu diproyeksikan bisa menambah devisa sebesar US$ 1,5 miliar. “Sudah ada yang mengajukan penambahan 25 juta ton,” imbuh Agung.

Sejauh ini produksi batubara nasional baru mencapai 180 juta ton. Hal itu karena masih banyak pemegang Izin Usaha Produksi (IUP) yang belum melaporkannya.

Kementerian ESDM tetap optimistis target tersebut akan terpenuhi hingga akhir tahun nanti. Alasannya, perusahaan batubara telah memiliki perhitungan dan strategi teknis operasional tertentu untuk bisa memproduki sesuai dengan target yang telah ditandatangani.

“Produksi batubara memang terpengaruh cuaca. Jika terjadi hujan, maka bisa tersendat. Namun saya menilai perusahaan sudah memperhitungkan teknis operasionalnya. Jadi Insya Allah taarget terkejar,” tandas Agung.

Direktur Eksekutif Asosiasi Pertambangan Batubara Indonesia (APBI), Hendra Sinadia, mengungkapkan realisasi produksi batubara pada semester pertama tahun lalu memang rendah karena faktor cuaca. Akan tetapi, di semester kedua meningkat signifikan.

“Produksi batubara pada semester kedua tahun ini diperkirakan akan melonjak. Namun, apakah bisa memenuhi target, ini yang menjadi tantangan,” ungkap Hendra. Pengusaha menilai penambahan produksi batubara cukup tepat untuk membantu mengatasi defisit transaksi berjalan. “Ekspor batubara menjadi andalan ekspor Indoensia,” jelas Hendra.

Apalagi, menurut dia, semasa krisis global pada 2008, Indonesia bisa bertahan, antara lain ditopang oleh ekspor batubara. Namun, Hendra belum bisa memproyeksikan reaksi pasar atas kebijakan penambahan produksi ini. “Untuk potensi dampak terhadap harga pasar, kami belum tahu seperti apa,” ungkap dia.

Analisa saham kami untuk hari ini Kamis 16/08 Ihsg diperkirakan akan Mixed  cendrung bergerak terkoreksi, Strategi pagi ini, kita fokus ke saham TKIM, PTBA, ITMG dan UNTR untuk Trading Fast. Ikutin terus Rekomendasi Livenya Pak Santo Vibby via telegram. IHSG resist di area 5980-5920-5930 arahnya. dengan Support terdekat 5770 – 5840.

Ingin mengikuti Rekomendasi live dari Pak Santo Vibby Via telegram. Untuk mencari 2-3 % perharinya. SIlahkan Klik link ini http://svta.co.id/kk-palem/

Stock Pick hari ini Beserta Chartnya :

  • PTBA Strike Price 3950-3960, Take Profit 4100-4200, Stop Loss 3900.
Chart PTBA – Bukit Asam Tbk
  • BBCA Strike Price 22800-22900, Take Profit 24000-24600, Stop Loss 22500.
Chart BBCA – Bank Central Asia Tbk
  • BBTN Strike Price 2450-2500, Take Profit 2700-2900, Stop Loss 2400.
Chart BBTN – Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk

Disclaimer

Setiap keputusan investasi haruslah merupakan keputusan individu, sehingga tanggung jawabnya ada pada masing-masing individu yang membuat keputusan investasi tersebut.
Kami tidak bertanggung jawab atas segala keputusan investasi yang dilakukan oleh siapapun, baik itu mendatangkan keuntungan ataupun kerugian, dengan kondisi dan situasi apapun juga, yang diakibatkan secara langsung maupun tidak langsung. Belajarlah saham pada seminar saham yang tepat.

 

Untuk menganalisa ini semua kita menggunakan metode Tekhnikal Analisys dengan menggunakan Chart dan terpaku pada Titik Support dan resist. Bila anda mau mempelajari hal tersebut, anda bisa membaca Buku di bawah ini. 

Buku yang mudah di mengerti dan Simple !!!

Artikel Terkait

Rekomendasi Saham 12 Juli 2016 This content is available for membership only. Get Premium Access. ITS FREE!!
Asian Games akan di mulai !!! Saham apakah yang be... Belajar saham - Selamat pagi selalu bersyukur untuk hari jumat yang telah memberikan kita kesehatan ...
Rekomendasi saham 16 Maret 2017 Pagi !!! Semoga semua selalu diberikan kesehatan dan kebahagiaan. Hari ini IHSG diprediksikan akan b...
Clossing Bell sore ini 07 Juni 2016 This content is available for membership only. Get Premium Access. ITS FREE!!

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *