(+62 21) 225-221-47 / 48 contactus@svta.co.id

Net Sell Asing membuat 5 saham big caps turun tajam !!!! Apa saja ??? Saham 10 Juli 2018

Belajar Saham – Selamat Pagi dan selamat menjalankan aktivitas masing masing. Pagi ini IHSG cendrung akan kembali menguat, Saham saham prioritas kita seperti PTBA, INKP dan TLKM masih dalam keadaan Hold. Untuk hari ini kita incer saham UNTR yang Pulback di area supportnya, tapi tetap patuhi area Stop Loss yang ada. Untuk Lebih detailnya silahkan check di bawah ini.

Menurut Analisa kami ada beberapa Saham Indonesia yang bisa di jadikan Investasi saham yang berjangka panjang atau bisa di bilang untuk tabungan saham yang di lihat dari Fundamental perusahan tersebut, di antaranya Saham UNVR, UNTR, INDF, ITMG dan PTBA.

5 Saham Big caps yang turun tajam !!!!

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) melompat 1,97% ke level 5.807,36, Senin (9/7). Namun, derasnya aksi jual investor asing belakangan ini membuat IHSG masih mencatat penurunan 8,63% sejak awal tahun.

Sudah menjadi kebiasaan, saat pasar bergejolak, saham berkapitalisasi besar (big cap) paling rentan dilanda net sell. Tapi, itu justru membuat price earning ratio (PER) sejumlah big cap dengan net sell tertinggi menjadi terdiskon (lihat tabel).

Aksi jual bersih atawa net sell tertinggi terjadi pada saham PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI), yakni mencapai Rp 11 triliun. Menyusul di tempat kedua dan ketiga, ada saham PT Astra International Tbk (ASII) dan PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM), masing-masing Rp 5,1 triliun dan Rp 4,9 triliun.

Sedang saham PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) dan PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) ada di tempat keempat dan kelima. Net sell keduanya masing-masing Rp 3,7 triliun dan Rp 3,2 triliun.

Pergerakan IHSG

Murahnya valuasi saham membuat investor kembali kepincut. Saham BMRI, BBNI, dan ASII menjadi penggerak (mover) indeks kemarin. Yang menarik, justru investor lokal yang memburu ketiganya. Hal ini terlihat justru dari net sell asing di BMRI dan BBNI, masing-masing sebesar Rp 78 miliar dan Rp 33,1 miliar.

Fundamental ketiganya masih positif, terlebih untuk BMRI dan BBNI. Keduanya masih dominan di industri perbankan lokal. Perputaran duit di Indonesia juga masih relatif besar.

Cuma memang, sektor perbankan tengah tertekan sentimen naiknya suku bunga acuan Bank Indonesia. Belum lagi soal sentimen dari BI yang melarang bank nasional menaikkan bunga kredit. Itu juga perlu menjadi pertimbangan investasi.

Analisa saham kami untuk hari ini Selasa 10/07 Ihsg diperkirakan akan Mixed  cendrung bergerak untuk menguat, akan tetapi IHSG masih akan mencermati suku bunga Acuan BI. Tapi tidak usah khawatir kita incer saham saham yang berada dalam Support. Ikutin terus Rekomendasi Livenya Pak Santo Vibby via telegram. IHSG resist di area 6040-6090-6100 arahnya. dengan Support terdekat 5610-5650.

Ingin mengikuti Rekomendasi live dari Pak Santo Vibby Via telegram. Untuk mencari 2-3 % perharinya. SIlahkan Klik link ini http://svta.co.id/kk-palem/

 

Stock Pick hari ini Beserta Chartnya :

  • PTBA Strike Price 3940-3960, Take Profit 4100-4200, Stop Loss 3900.
Chart PTBA – Bukit Asam Tbk
  • IMAS Strike Price 2320-2350, Take Profit 3000-3100, Stop Loss 2300.
Chart IMAS – Indomobil Sukses Internasional Tbk
  • UNTR STrike Price 32600-32700, Take profit 34000-34200, Stop Loss 32000.
Chart UNTR – United Tractors Tbk

Disclaimer

Setiap keputusan investasi haruslah merupakan keputusan individu, sehingga tanggung jawabnya ada pada masing-masing individu yang membuat keputusan investasi tersebut.
Kami tidak bertanggung jawab atas segala keputusan investasi yang dilakukan oleh siapapun, baik itu mendatangkan keuntungan ataupun kerugian, dengan kondisi dan situasi apapun juga, yang diakibatkan secara langsung maupun tidak langsung. Belajarlah saham pada seminar saham yang tepat.

 

Untuk menganalisa ini semua kita menggunakan metode Tekhnikal Analisys dengan menggunakan Chart dan terpaku pada Titik Support dan resist. Bila anda mau mempelajari hal tersebut, anda bisa membaca Buku di bawah ini. 

Buku yang mudah di mengerti dan Simple !!!

Artikel Terkait

Mungkin ini penyebab PTBA anjlok, selain keluar da... Belajar saham - Selamat pagi dan selamat beraktivitas, pagi ini IHSG masih akan cendrung untuk turun...
Rekomendasi Saham 19 April 2016 Pagi yang cerah !!! semoga hari ini kita di berikan kesehatan dan Cuan yah. Ihsg pagi ini akan mengu...
Benarkan Bank Besar berpesta Laba !!! Saham 02 Agu... Belajar saham - Pagi semua. pagi ini IHSG akan beregrak mixed lebih cendrung untuk terkoreksi. Untuk...
Clossing Bell sore ini 19 Juli 2016 This content is available for membership only. Get Premium Access. ITS FREE!!

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *