(+62 21) 225-221-47 / 48 contactus@svta.co.id

Panasnya Batubara menompang kinerja Group ASTRA !!! Benarkah ?? Saham 27 Juli 2018

Belajar saham – Selamat pagi, semoga makhluk hidup di berikan kesehatan dan kesejahteran. Pagi ini IHSG akan Cendrung untuk terkoreksi, kemarin yang sudah TP PTBA bisa tunggu di bawah lagi, Hari ini yang bisa kita perhatikan adalah saham TKIM, PTBA dan ASII, lebih detailnya silahkan check di bawah ini.

Yuk ikutin terus rekomendasi Live paada saat market buka bersa pak Santo Vibby.

Menurut Analisa kami ada beberapa Saham Indonesia yang bisa di jadikan Investasi saham yang berjangka panjang atau bisa di bilang untuk tabungan saham yang di lihat dari Fundamental perusahan tersebut, di antaranya Saham UNVR, UNTR, INDF, ITMG dan PTBA.

Ini berita tentang Batubara dan Group Astra.

PT Astra International Tbk berhasil mencatatkan kinerja ciamik di semester I-2018. Pendapatan perusahaan dengan kode emiten ASII ini di paruh pertama 2018 berhasil melonjak 15% menjadi Rp 112,55 triliun.

Kenaikan pendapatan tersebut membuat laba bersih ASII juga terangkat 11% ke posisi Rp 10,38 triliun di akhir Juni lalu. “Laba bersih Grup Astra meningkat, terutama disebabkan peningkatan kontribusi dari bisnis alat berat dan pertambangan, serta jasa keuangan,” kata Prijono Sugiarto, Presiden Direktur ASII, dalam siaran pers yang diterima KONTAN, Kamis (26/7).

Kontribusi pendapatan segmen bisnis tersebut melebihi penurunan kontribusi sektor agribisnis dan infrastruktur. Dus, kinerja ASII tetap positif. Sektor otomotif masih jadi andalan dengan sumbangan laba terbesar Rp 4,22 triliun. Namun, angka ini stagnan dari posisi semester I-2017.

Kontribusi terbesar kedua kini diduduki sektor alat berat, pertambangan, konstruksi dan energi, di mana laba bersihnya melejit 60%. Pada akhir Juni 2018 lalu, segmen ini berhasil memberi laba bersih sebesar Rp 3,28 triliun.

Kenaikan laba bersih tersebut ditopang kinerja cemerlang PT United Tractors Tbk (UNTR) yang laba bersihnya mencapai Rp 5,5 triliun. Peningkatan kinerja bisnis mesin konstruksi, kontraktor pernambangan dan pertambangan jadi faktor pendukung, setelah harga batubara juga masuk tren bullish.

Penurunan anak usaha

Posisi selanjutnya diisi sektor jasa keuangan yang memberikan kontribusi Rp 2,14 triliun ke laba ASII. Tahun lalu, kontribusi sektor ini jadi yang tertinggi kedua di bawah segmen otomotif. Namun karena kenaikan laba bersih hanya 5%, sektor ini tersalip sektor alat berat dan pertambangan.

Terlebih lagi, kontribusi laba bersih dari anak usaha ASII di sektor keuangan, yakni PT Bank Permata Tbk (BNLI), di semester I-2018 anjlok hingga 56%. Di enam bulan pertama 2018, Bank Permata hanya mencetak laba bersih Rp 275 miliar. Padahal laba bersih di periode yang sama tahun lalu mencapai Rp 621 miliar.

Selain Bank Permata, anak usaha ASII lainnya yang kinerjanya sedang loyo adalah PT Astra Agro Lestari Tbk (AALI). Laba bersih emiten ini turun 23% menjadi Rp 784 miliar.

Penurunan kinerja AALI terjadi karena harga rata-rata minyak sawit terkikis 8% menjadi Rp 7.893 per kilogram dibanding harga di akhir Juli 2017 lalu. Padahal, volume penjualan CPO dan produk turunannya tumbuh sekitar 19% menjadi 992.00 ton.

Analisa saham kami untuk hari ini Jumat 27/07 Ihsg diperkirakan akan Mixed  cendrung bergerak Terkoreksi, Strategi pagi ini, kita fokus ke saham TKIM, PTBA, SRIL, ITMG dan UNTR untuk Trading Fast. Ikutin terus Rekomendasi Livenya Pak Santo Vibby via telegram. IHSG resist di area 5980-5920-5930 arahnya. dengan Support terdekat 5810 – 5610-5650.

Ingin mengikuti Rekomendasi live dari Pak Santo Vibby Via telegram. Untuk mencari 2-3 % perharinya. SIlahkan Klik link ini http://svta.co.id/kk-palem/

Stock Pick hari ini Beserta Chartnya :

  • PTBA Strike Price 4300-4330, Take Profit 4500-4600, Stop Loss 4260.
Chart PTBA – Bukit Asam Tbk
  • TKIM Strike Price 12650-12700, Take Profit 14000-15000, Stop Loss 12500.
Chart TKIM – Pabrik Kertas Tjiwi Kimia Tbk
  • ASII Strike Price 6600-6650, Take Profit 6950-7k, Stop Loss 6500.
Chart ASII – Astra International tbk

Disclaimer

Setiap keputusan investasi haruslah merupakan keputusan individu, sehingga tanggung jawabnya ada pada masing-masing individu yang membuat keputusan investasi tersebut.
Kami tidak bertanggung jawab atas segala keputusan investasi yang dilakukan oleh siapapun, baik itu mendatangkan keuntungan ataupun kerugian, dengan kondisi dan situasi apapun juga, yang diakibatkan secara langsung maupun tidak langsung. Belajarlah saham pada seminar saham yang tepat.

 

Untuk menganalisa ini semua kita menggunakan metode Tekhnikal Analisys dengan menggunakan Chart dan terpaku pada Titik Support dan resist. Bila anda mau mempelajari hal tersebut, anda bisa membaca Buku di bawah ini. 

Buku yang mudah di mengerti dan Simple !!!

Artikel Terkait

Wah ada Crossing Saham ketika Bulish ?? Apa itu &#... Belajar Saham - Selamat Pagi para Traders  smua jumapa di awal pekan ini, yuk kita buat Trading Plan...
Wih BMRI akan Stock Split ?? Baguskah … Saha... Belajar Saham - Hallo para traders tar terasa sudah berada di akhir pekan yah, SYukuri apa yang kita...
Wow Ini saham Chartnya dan Beritanya bagus !!! Waj... Belajar Saham - Pagi yang begitu cerah, semoga semua makhluk berbahagia dan selamat beraktifitas. Pa...
Rekomendasi Saham 24 Agustus 2016 This content is available for membership only. Get Premium Access. ITS FREE!!

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *