(+62 21) 225-221-47 / 48 contactus@svta.co.id

Perusahaan Emiten Tambang menambah Produksinyaa !!! Baguskah Untuk PTBA ??? Saham 28 Mei 2018

Belajar Saham – Selamat pagi dan sehat untuk kita semua. Pagi ini IHSG akan cendrung untuk terkoreksi, strateginya wait anda see dulu di opening. Untuk pagi ini kita ada 3 saham yang bisa diperhatikan yaitu PTBA, UNTR dan UNVR untuk lebih lanjutnya silahkan check di kolom rekomendasi di sana lengkap ada chartnya, Strike PRicenya, TP nya dan SL nya.

Menurut Analisa kami ada beberapa Saham Indonesia yang bisa di jadikan Investasi saham yang berjangka panjang atau bisa di bilang untuk tabungan saham yang di lihat dari Fundamental perusahan tersebut, di antaranya Saham UNVR, UNTR, INDF, ITMG dan PTBA.

Ini berita perusahaan tambang menambah Produksinya !!!

Lonjakan harga minyak ikut membakar semangat perusahaan batubara pemegang Perjanjian Karya Pengusahaan Pertambangan Batubara (PKP2B). Mereka kini tengah mengevaluasi untuk menambah jumlah produksi batubara sekitar 10% pada semester II 2018 nanti.

Apalagi, pemerintah juga telah memberikan lampu hijau kepada pemilik PKP2B untuk menambah produksi 10% setelah mereka melaksanakan kewajibannya menyuplai batubara dalam negeri (Domestic Market Obligation), dengan harga patokan US$ 70 per ton.

Salah satu perusahaan yang bersiap menambah produksi: PT Arutmin Indonesia. Tahun ini, mereka menargetkan produksi 28,8 juta ton. Artinya jumlah produksi yang wajib dijual ke PLN 25% atau setara 7,2 juta ton. Chief Executive Officer (CEO) Arutmin, Ido Hotna Hutabarat menyebut, realisasi DMO batubara untuk PLN sebesar 3,2 juta ton.

Rencananya perusahaan ini akan menambah produksi 10% pada kuartal IV-2018. Arutmin sedang menimbang produksi hingga Juni nanti. Saat ini mereka tengah meninjau kesiapan peralatan pendukung untuk menambah produksi tersebut.

Sementara, Direktur Utama Kideco Jaya Agung, Kurnia Ariawan juga menyatakan akan menambah produksi batubara tahu ini. Senada dengan Ido, saat ini mereka masih meninjau kesiapan secara operasional untuk penambahan produksi. “Jadi tidak sesederhana langsung menambahkan produksi juga. Mekanismenya kami sedang diskusikan seperti apa,” tandasnya.

Kideco Jaya Agung pada tahun 2018 ini menargetkan produksi batubara sebanyak 32 juta ton. Sementara untuk 25%-nya atau sebanyak 8 juta ton akan diberikan kepada PLN. “Kami sudah menjual ke domestik 32% atau di atas kewajiban DMO,” tandasnya.

Beda dengan Ido dan Kurnia, Direktur PT Adaro Energy, Lie Luckman untuk penambahan produksi 10% itu perusahaan harus mengajukan revisi rencana kerja anggaran dan biaya (RKAB) tahunan. Adaro belum ada rencana untuk mengambil insentif yang diberikan oleh Kementerian ESDM itu.

Ada Juga Berita baik Untuk Sektor Consumer !!!!

Tekanan terhadap harga saham emiten konsumer mulai mereda. Memang, sejak awal tahun hingga Jumat lalu (ytd), indeks saham konsumer melorot 13,77%. Tapi dalam sepekan terakhir, indeks ini menguat 3,69%. sektor konsumer akan naik hingga akhir tahun nanti. “Kenaikan tidak signifikan, tapi tetap menarik,

Secara historis, prospek sektor konsumer selalu naik di kuartal kedua, karena ada momentum libur lebaran yang mendongkrak konsumsi masyarakat. Apalagi, tahun ini ada pemberian tunjangan hari raya (THR) bagi pensiunan.

Target pertumbuhan ekonomi di kuartal kedua mungkin akan meningkat. “Apalagi sektor konsumsi sudah menurun signifikan sejak awal tahun ini.

Adapun momentum Ramadan dinilai turut mengerek indeks konsumer. Konsumsi tahun ini juga akan didorong pilkada. “Jadi, ada lebaran dan Pilkada, harusnya sektor consumer goods itu jadi pilihan yang menarik, karena kemungkinan demand mereka meningkat.

Di sisi lain, saham konsumer dinilai defensif, sehingga ketika ada potensi koreksi masih sanggup bertahan dan cepat rebound. Hingga akhir tahun, Hans merekomendasikan beberapa saham konsumer, seperti UNVRINDFICBP dan MYOR.

Analisa saham kami untuk hari ini Senin 28/05 Ihsg diperkirakan akan cendrung bergerak terkoreksi. IHSG resist di area 5820 arahnya. dengan Support terdekat 5730-5780.

Ingin mengikuti Rekomendasi live dari Pak Santo Vibby Via telegram. Untuk mencari 2-3 % perharinya. SIlahkan Klik link ini http://svta.co.id/kk-palem/

Stock Pick hari ini Beserta Chartnya :

  • UNTR Strike Price 37500-37600, Take Profit 38500-3900, Stop Loss 37000.
Chart UNTR – United Tractors Tbk
  • PTBA Strike Price 3700-3710, Take Profit 3850-3950, Stop Loss 3680.
Chart PTBA – Bukit Asam Tbk
  • UNVR Strike Price 45700-4580048100-48300, Stop Loss 45500.
Chart UNVR – Unilever Indonesia Tbk

Disclaimer

Setiap keputusan investasi haruslah merupakan keputusan individu, sehingga tanggung jawabnya ada pada masing-masing individu yang membuat keputusan investasi tersebut.
Kami tidak bertanggung jawab atas segala keputusan investasi yang dilakukan oleh siapapun, baik itu mendatangkan keuntungan ataupun kerugian, dengan kondisi dan situasi apapun juga, yang diakibatkan secara langsung maupun tidak langsung. Belajarlah saham pada seminar saham yang tepat.

 

Untuk menganalisa ini semua kita menggunakan metode Tekhnikal Analisys dengan menggunakan Chart dan terpaku pada Titik Support dan resist. Bila anda mau mempelajari hal tersebut, anda bisa membaca Buku di bawah ini. 

Buku yang mudah di mengerti dan Simple !!!

Artikel Terkait

Rekomendasi Saham 10 Agustus 2016 This content is available for membership only. Get Premium Access. ITS FREE!!
Emiten ini di bebankan Tarif Progresif !!! Tapi me... Belajar Saham - Selamat pagi para traders, Pagi ini IHSG diprediksikan akan bergerak cendrung untuk ...
Hindari Sektor CPO !!!! Apa alasannya ??? Saham 21... Belajar Saham -  Selamat pagi dan salam sejahtera untuk kita semua. Pagi ini IHSG masih akan bergera...
Rekomendasi Saham 21 September 2016 This content is available for membership only. Get Premium Access. ITS FREE!!

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *