(+62 21) 225-221-47 / 48 contactus@svta.co.id

Prospek Sektor Batubara Masih Oke ?? Apa penyebabnya ?? Saham 01 Agustus 2018

Belajar saham – Selamat pagi salam sejahtera dan sehat selalu untuk para trader. Pagi ini IHSG cendrung untuk menguat, kemarin IHSG terkoreksi hampir 1.5% untuk support terdekat IHSG ada di 5890-5895. Kita teteap strategi Fast trade dulu, saham saham yang menarik saat ini adalah ITMG, INKP dan PTBA, kita cicil pelan pelan saham saham tersebut. Untuk lebih detailnya silahkan check di bawah ini.

Menurut Analisa kami ada beberapa Saham Indonesia yang bisa di jadikan Investasi saham yang berjangka panjang atau bisa di bilang untuk tabungan saham yang di lihat dari Fundamental perusahan tersebut, di antaranya Saham UNVR, UNTR, INDF, ITMG dan PTBA.

Ini berita kenapa Batubara masih Oke !!!

Prospek sektor batubara tahun ini tampaknya tak akan sehangat tahun lalu. Hal itu setidaknya tercermin dari performa PT United Tractors Tbk (UNTR) yang mulai melambat tahun ini.

Perusahaan ini menargetkan penjualan 4.500 unit alat berat tahun ini, naik 18% dibanding realisasi tahun lalu, 3.788 unit. Hingga paruh waktu tahun ini, realisasi penjualan mencapai 2.400 unit, atau setara 53% dari target. “Belum ada revisi target untuk tahun ini,” ujar Sekretaris Perusahaan UNTR Sara K. Loebis kepada KONTAN belum lama ini.

Kondisi tersebut berbeda dengan tahun lalu. Anak usaha PT Astra International Tbk (ASII) ini bahkan merevisi naik target penjualan hingga dua kali. Belum genap satu semester, realisasi penjualan UNTR tahun lalu sudah mencapai 55% dari target.

Meski demikian, Sara menuturkan tidak adanya revisi bukan berarti sinyal sektor batubara akan kembali tertekan. Ini terjadi lebih karena kondisi sektornya yang mulai stabil. “Proses suplai dan permintaan sudah mulai stabil,” tandas Sara.

Setali tiga uang, manajemen PT Delta Dunia Makmur Tbk (DOID) juga menyebut kondisi sektor batubara saat ini sudah bagus dan stabil. Mulai melambatnya perolehan kontrak bukan berarti sektor ini kembali negatif. “Pembicaraan kontrak baru masih berjalan,” ujar Eddy Porwanto, Direktur Keuangan DOID.

Pada tahun ini, DOID telah memperoleh kontrak penambangan batubara senilai US$ 7 miliar. Pencapaian tersebut sudah 100% dari target dan tercapai sejak kuartal satu.

Saat ini, DOID masih mengincar setidaknya tiga kontrak lagi di sisa paruh waktu tahun ini. Sayangnya, manajemen emiten tambang ini belum bersedia mengungkap kontrak mana yang jadi incaran.

Analisa saham kami untuk hari ini Rabu 01/08 Ihsg diperkirakan akan Mixed  cendrung bergerak menguati, Strategi pagi ini, kita fokus ke saham TKIM, PTBA, ITMG dan UNTR untuk Trading Fast. Ikutin terus Rekomendasi Livenya Pak Santo Vibby via telegram. IHSG resist di area 5980-5920-5930 arahnya. dengan Support terdekat 5810 – 5840.

Ingin mengikuti Rekomendasi live dari Pak Santo Vibby Via telegram. Untuk mencari 2-3 % perharinya. SIlahkan Klik link ini http://svta.co.id/kk-palem/

Stock Pick hari ini Beserta Chartnya :

  • ITMG STrike Price 27500-27800, Take Profit 30500-31000, Stop Loss 27400.
Chart ITMG – Indo Tambangraya Megah Tbk
  • INKP STrike Price 18600-18700, Take Profit 19200-20000, Stop Loss 18500.
Chart INKP – Indah Kiat Pulp Paper Tbk
  • PTBA Strike Price 4380-4400, Take Profit 4630-4700, Stop Loss 4350.
Chart PTBA – Bukit Asam Tbk

Disclaimer

Setiap keputusan investasi haruslah merupakan keputusan individu, sehingga tanggung jawabnya ada pada masing-masing individu yang membuat keputusan investasi tersebut.
Kami tidak bertanggung jawab atas segala keputusan investasi yang dilakukan oleh siapapun, baik itu mendatangkan keuntungan ataupun kerugian, dengan kondisi dan situasi apapun juga, yang diakibatkan secara langsung maupun tidak langsung. Belajarlah saham pada seminar saham yang tepat.

 

Untuk menganalisa ini semua kita menggunakan metode Tekhnikal Analisys dengan menggunakan Chart dan terpaku pada Titik Support dan resist. Bila anda mau mempelajari hal tersebut, anda bisa membaca Buku di bawah ini. 

Buku yang mudah di mengerti dan Simple !!!

Artikel Terkait

Clossing Bell 24 Januari 2017 This content is available for membership only. Get Premium Access. ITS FREE!!
Analisa Saham hari ini 24 Juni 2016 This content is available for membership only. Get Premium Access. ITS FREE!!
Rekomendasi Saham 18 April 2017 Selamat Pagi dan Selamat beraktivitas di Pagi yang cerah ini. IHSG pagi ini cendrung bergerk terkore...
Buy Back CPIN untuk Fasttrade Yuk !!!! Saham 24 Me... Belajar Saham - Selamat pagi dan sejahtera untuk kita semua. Pagi ini IHSG akan cendrung untuk mengu...

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *