(+62 21) 225-221-47 / 48 contactus@svta.co.id

Kenapa Kita Bleeding Money ?

svta_saham13Santo Vibby Traders Academy,

Trading Emotion adalah sesuatu yang dimiliki semua traders, dan kita akan melewati hal-hal emosi dalam transaksi kita hingga suatu titik dimana akhirnya berujung pada kesuksesan.

Namun Emosi bisa bersifat kasar dan lembut, dan kita sebagai traders harus belajar menerimanya dan yang paling penting adalah menghadapinya.

Setiap individu yang belajar saham dari profesi Trader memiliki hal yang sangat berbeda, misalnya perbedaan pola pikir, perbedaan trading style, dan toleransi yang berbeda yang membuka jalan kepada emosi masing-masing dimana akan menentukan bagaimana hal terbaik ataupun terburuk dari hasil akhirnya.

   Pasar Modal terkadang adalah tempat yang sungguh gelap,
hal ini merupakan muara dimana berbagai pemikiran finansial yang terbaik dan terpintar sedang berebutan potongan kue uang yang berputar.   

Nah dimana ada uang berputar, disitulah emosi bertaburan.. dan pada ujung akhirnya ini akan hanya merupakan masalah ketangguhan dan bertahan serta beradaptasi dengan pusaran yang terbentuk.

Seorang teman pernah berkata bahwa, salah satu hal penting untuk melewati pusaran emosi tersebut adalah dengan menggunakan pola pikir positif, dan membiarkan masa lalu menjadi masa lalu, serta menajamkan fokus pada masa depan.

Tanpa adanya strategi yang jelas, maka dapat dipastikan bahwa kita akan menelan pahitnya posisi yang merugi ..  Apalagi jika tanpa sadar melakukan over trade… dimana kerugian bertumpuk melebihi tingginya tiang bendera..

Saat uang kita sedang menjadi taruhannya, kita akan cenderung emosional.


saham_bingung02Kehidupan yang berantakan

Kehidupan yang berantakan … cepat atau lambat kesitulah kita akan mengarah, semua hal negatif akan mengikuti kita, seolah kita adalah seorang magnet kesialan yang serba salah.

Kita akan melakukan trading balas dendam, mebiarkan kerugian makin membesar dengan terus menggeser mundur stop loss kita, dan terkadang 1 hal yang dapat menghentikan kita hanyalah margin call.

Semua dari kita yang merupakan praktisi pasar modal tulen akan mengakui hal diatas… Jadi bagaimana ??

hawaiiGoal yang realistis

Terkadang kita terjun ke pasar modal.. kita agak-agak “muke gile”… dengan berpikir bahwa ini merupakan tempat perputaran uang terbesar di dunia.. maka objektif pikiran kita menjadi tertutup oleh bayangan bahwa ini merupakan tempat untuk menjadi kaya secara cepat.

Dan hampir setiap kali, kita menargetkan goal yang sungguh tak masuk akal (bagi pikiran kita mungkin masuk akal mengingat dunia yang penuh uang berputar).

Alasan awal yang paling utama kita terjun ke pasar modal  adalah untuk mendapatkan uang dengan mudah dan banyak, atau mendapatkan penghasilan sampingan yang lumayan, ataupun trading for living.. pokoknya sesuatu yang indah banget deh..

Hal ini mengakibatkan kita nge-set goals “muke gile” tadi.. hingga akhirnya sangat-sangat jarang bahkan tidak pernah tercapai.

Anda mungkin tidak akan pernah bisa menggandakan uang Anda dalam 1 malam ataupun 1 bulan pertama, cobalah mulai dengan sesuatu target yang realistis..

Dengan mendapatkan 2%-3% dalam sebulan adalah lebih dari realistis.. karena target paling realistis di pasar modal adalah mempertahankan modal saja sudah sangat bagus.

Dengan berpikir secara realistis, maka kita akan terhindar dari kekecewaan dan kefrustasian yang terjadi selama ini dalam transaksi-transaksi yang kita eksekusi.

Back to basic guys.. bukalah kembali halaman Money Management yang telah kita pelajari bersama-sama.

Best Regards

signature

Santo Vibby

Trading Is Simple !

Contact Info :
BBM : 2BC8D4CE
WA : 0811 9195 998

SV_Mentor01Santo Vibby merupakan praktisi dan Icon Traderpreneur dari trader dan investor Indonesia. Santo Vibby telah mendalami dunia investasi dan keuangan semenjak tahun 2000.

Berbagai instrumen produk investasi menjadi makanan sehari-harinya, mulai dari deposito, reksadana, saham, bisnis, hingga properti. Semenjak 2006, Santo Vibbby telah menjalani hidup Trading For Liviing dan sejak saat itu mulai berbagi dengan menuliskan pengetahuan praktisnya. 

Dengan motto “Trading Is Simple”, maka Santo Vibby telah merilis buku-buku BEST SELLER yang telah ditulis antara lain: When To Buy & Sel, CandleStick Can Tell, Jual Saham Anda Lebih Mahal, Money & Business Skills, Zeropreneurs, dan yang paling fenomenal adalah The Stock Market Secret Profits.

Selain itu melalui sekolahnya Santo Vibby Traders Academy, beliau telah mencetak banyak sekali para traders, pakar saham dan trainers sukses yang merupakan alumni sukses dari bimbingannya. Setiap bulannya, Santo Vibby sering mengadakan seminar dan kelas edukasi di berbagai kota di Indonesia.

newsletter_ebook_gratis

Pinterest

Share with Your Friend

  • Facebook
  • Twitter
  • Delicious
  • LinkedIn
  • StumbleUpon
  • Add to favorites
  • Email
  • RSS

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *