(+62 21) 225-221-47 / 48 contactus@svta.co.id

Sentimen Positif ada di sektor Batu bara !!! Benar kah itu ?? Saham 29 Juni 2018

Belajar Saham – Selamat pagi semua. Pagi ini kelihatannya IHSG akan Rebound setelah 3 Hari terkoreksi. Pagi ini Saham Prioritas kita masih sama sprti kemarin yaitu PTBA, UNTR dan INKP. Untuk lebih detailnya bisa di lihat di stock Pick di bawah ini. Sektor Batubara sangatlah menarik untuk kita cermati, apalagi saham PTBA pas di area Break Outnya..

Menurut Analisa kami ada beberapa Saham Indonesia yang bisa di jadikan Investasi saham yang berjangka panjang atau bisa di bilang untuk tabungan saham yang di lihat dari Fundamental perusahan tersebut, di antaranya Saham UNVR, UNTR, INDF, ITMG dan PTBA.

Ini berita Positif Untuk Sektor Batubara !!!

entimen positif masih menyelimuti emiten produsen batubara. Sebab, harga komoditas energi ini kembali menanjak seiring tingginya permintaan, serta mengekor harga minyak mentah yang tengah reli. Kamis (28/6), harga batubara kontrak Juli 2018 di bursa ICE Newcastle di level US$ 113 per metrik ton. Sejak awal tahun ini hingga kemarin atau year-to-date(ytd), harga batubara sudah naik 20,79%.

Tingginya permintaan turut memanaskan harga batubara. “Impor batubara China sepanjang semester pertama tahun ini diperkirakan naik 14% (yoy) menjadi 126,6 juta ton.  Indonesia menjadi salah satu pengekspor batubara yang signifikan bagi China. Indonesia menyumbang 49% dari total impor batubara China atau sekitar 61,8 juta ton.

Kondisi terkini pasar batubara global turut menggairahkan harga saham emiten batubara di bursa. Emiten batubara seperti ADRO, DOID, PTBA, HRUM, ITMG dan BUMI diuntungkan oleh membaiknya sektor batubara. Sepanjang tahun berjalan, indeks pertambangan di BEI sudah tumbuh 17,42%, atau yang tertinggi dibandingkan delapan sektor lainnya.

Ini berita tentang sektor Minyak !!!

Harga minyak masih menguji kekuatan. Kemarin, harga minyak west texas intermediate (WTI) untuk pengiriman Agustus 2018 di New York Mercantile Exchange kembali mencapai titik tertinggi sejak Desember 2014.

Kamis (29/6), harga minyak mencapai US$ 73,45 per barel, menguat 0,95% jika dibandingkan dengan penutupan hari sebelumnya. Hari ini, harga minyak terkoreksi ke US$ 73,37 per barel.

Meski terkoreksi dari posisi kemarin, harga minyak tercatat menguat 7% dalam sepekan terakhir. Bahkan, harga minyak melonjak 23,49% secara year to date (ytd).

Harga minyak brent untuk pengiriman Agustus 2018 di ICE Futures kemarin menguat 0,30% ke level US$ 77,85 per barel. Harga minyak ini naik 6,57% dalam sepekan. Secara year to date, harga minyak brent menguat 19,55%.

Pekan ini, Amerika Serikat (AS) mendorong negara-negara lain untuk menghentikan impor minyak mentah dari Iran. Ini adalah upaya AS untuk kembali menerapkan sanksi ekonomi terhadap Iran. AS menargetkan, Iran tidak lagi mengekspor minyak mentah pada November 2018. Hingga kemarin, China yang merupakan pembeli terbesar minyak Iran tidak sepakat dengan posisi AS.

“Sanksi ini berupaya mengisolasi Iran dan berpotensi menurunkan pasokan global. Jika AS menutup pasokan Iran dari pasar, maka pasokan global berkurang dan tentu mendorong harga minyak naik,” kata Mark Watkins, regional investment strategist US Bank Wealth Management kepada Reuters.

Gangguan pasokan yang terjadi di Kanada, Libya, dan Venezuela turut menyulut kenaikan harga minyak beberapa waktu terakhir.

Analisa saham kami untuk hari ini Jumat 298/06 Ihsg diperkirakan akan Mixed  cendrung bergerak untuk rebound, akan tetapi IHSG masih akan mencermati suku bunga Acuan BI. Tapi tidak usah khawatir kita incer saham saham yang berada dalam Support. Ikutin terus Rekomendasi Livenya Pak Santo Vibby via telegram. IHSG resist di area 6040-6090-6100 arahnya. dengan Support terdekat 5610-5650.

Ingin mengikuti Rekomendasi live dari Pak Santo Vibby Via telegram. Untuk mencari 2-3 % perharinya. SIlahkan Klik link ini http://svta.co.id/kk-palem/

Stock Pick hari ini Beserta Chartnya :

  • UNTR Strike Price 31100-31200, Take Profit 34000-35000, Stop Loss 31000.
Chart UNTR – United Tractors Tbk
  • PTBA Strike Price 3780-3800, Take Profit 4000-4100, Stop Loss 3760.
Chart PTBA – Bukit Asam Tbk
  • INKP Strike Price 17500-17525, Take Profit 19000-20000, Stop Loss 17300.
Chart INKP – Indah Kiat Pulp Paper Tbk

Disclaimer

Setiap keputusan investasi haruslah merupakan keputusan individu, sehingga tanggung jawabnya ada pada masing-masing individu yang membuat keputusan investasi tersebut.
Kami tidak bertanggung jawab atas segala keputusan investasi yang dilakukan oleh siapapun, baik itu mendatangkan keuntungan ataupun kerugian, dengan kondisi dan situasi apapun juga, yang diakibatkan secara langsung maupun tidak langsung. Belajarlah saham pada seminar saham yang tepat.

 

Untuk menganalisa ini semua kita menggunakan metode Tekhnikal Analisys dengan menggunakan Chart dan terpaku pada Titik Support dan resist. Bila anda mau mempelajari hal tersebut, anda bisa membaca Buku di bawah ini. 

Buku yang mudah di mengerti dan Simple !!!

Artikel Terkait

Wah, Jangan Sampai tidak buy yah !!!! Untuk saham ... Belajar Saham - Selamat pagi, Pagi ini Udaraya begitu sejuk, semoga akan turun hujan. Pagi ini IHSG ...
Psstt.. Ada apa dengan BUMI ?? Saham 07 Juli 2017 Hallo !!!  Selamat Pagi teman teman dan para Trader, Semoga selalu diberikan kesehatan serta kebahag...
Rekomendasi Saham 13 September 2016 This content is available for membership only. Get Premium Access. ITS FREE!!
Wah Laba saham ini Merosot !!! Apa penyebabnya ???... Belajar Saham - Selamat pagi para Trader, IHSG pagi ini diprediksikan akan bergerakn cendrung untuk ...

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *