(+62 21) 225-221-47 / 48 contactus@svta.co.id

Trader Sabotase, & kenapa kita adalah Trader itu ?

svta_saham17Diatas kertas, sebuah trading plan sederhana yang sangat jelas, harusnya tidaklah sulit untuk di eksekusi.

NAMUN statistik menunjukkan 99.9% dari kita semua TIDAK MAMPU untuk mengerjakan tugas yang hanya sesederhana seperti itu.

Koq bisa ?

Mungkin sedikit banyak dari kita tidak menyadari bahwa hal ini berhubungan dengan suatu kondisi dimana kita berhadapan dengan musuh terbesar dari diri traders itu sendiri, yang mana musuh tersebut seringkali melakukan sabotase terhadap diri kita..

Jadi siapakah musuh terbesar tersebut ?

Tidak lain tidak bukan adalah kita sendiri !

saham_solusiSecara sadar ataupun  tidak, ada suatu istilah yang disebut dengan Self Limiting Belief, yang jika diartikan mungkin kira-kira menjadi Batasan Kepercayaan/Keyakinan Diri Sendiri.

Sekarang pertanyaannya, kepercayaan atau keyakinan seperti apakah yang dapat kita percayai untuk  dapat menjadi acuan kemajuan kita di dunia saham ?

Apalagi sebagai trader yang sungguh-sungguh serius ingin berada di dunia ini, namun masih saja terjebak dalam masalah emosi ketidakpastian, maka bagaimana menemukan keyakinan seperti itu ?

Masalah pertama adalah ketahui dulu bahwa semua masalah emosi yang kita alami sebagai pemula adalah WAJAR !

Otak kita sedang bernegosiasi dengan kita dan keadaannya saat itu, karena otak kita selalu mencoba mencari sesuatu KEPASTIAN dalam dunia ini, itu sudah merupakan tugas alami sang otak..

Namun saat dimana dia (si otak) sekarang ini adalah berada dalam dunia pasar modal yg penuh dengan KETIDAKPASTIAN, dan 100% bisa dikatakan inilah tempat yang paling tidak pasti.

Hal ini menciptakan bias keyakinan dalam kepala kita.

Segala yang telah kita pelajari, semua analisa yang telah kita buat dengan hati-hati, dan semua indikator yang telah digunakan menunjukkan sebuah pola yang berulang-ulang… NAMUN ada bagian besar dari kepala kita yang tidak begitu yakin .. karena secara sadar ataupun tak sadar apapun, diam-diam dalam hati kita tidak yakin dengan apa hasil analisa kita sendiri yang ada di depan mata.

Maka dari itulah akhirnya banyak sekali trader / investor yang terjebak dengan penggunaan berbagai jenis indikator-indikator yang sebenarnya tidak mereka perlukan sama sekali.

Masalah berikutnya adalah; Segala sesuatu yang menyangkut KETIDAKPASTIAN akan bermuara kepada kekhawatiran dan ketakutan, dan ini sudah menjadi 1 paket utama yang akan melumpuhkan Anda.

Mempercayai bahwa Pasar Modal adalah tempat yang “ganas”

Banyak dari kita sejak awalnya sudah dicekoki dan ditakut-takutin dengan pikiran HOROR bahwa pasar modal adalah tempat yang sangat ganas, Beberapa bahkan menggunakan istilah bahwa Saham adalah tempat dimana dogs eat dogs ?

Walahh… terlalu berlebihan rasanya, dan biasanya orang-orang yg “menakuti” Anda adalah amatiran yang ketakutan sendiri akan dunia pasar modal tersebut.

Karena “ketidakpastian” yang kita bahas diatas, jika tidak tahu cara mengendalikannya maka akan menjadi bahan bakar bagi kekhawatiran dan ketakutan yang akan tumbuh secara massive dalam pikiran Anda yang paranoid.

unlock_how_saham

Hal-hal seperti inilah yang harus dibongkar dan di bangun ulang pemahamannya agar otak dan kerangka berpikir kita tidak dicemari oleh pakem-pakem yang beredar di luaran sana.

Dengan mengerti mekanisme pasar, dengan mempelajari apa itu saham sebenarnya dari orang-orang yang benar-benar mengerti, maka kita akan mampu mengubah emosi dan mindset kita terhadap potensi luar biasa dari para modal tersebut… bahwa sebenarnyaTrading is a Business.

Pasar Saham sendiri tidak akan mau peduli jika Anda berada di dalamnya atau tidak, Percayalah, sang pasar bahkan tidak mempunyai niat apapun baik atau buruk apalagi sentimen pribadi kepada Anda yang berada didalamnya.

Pikiran Andalah yang membuatnya tempat yang berbahaya dan selalu mengincar uang Anda secara terus menerus… Pikiran inilah yang berbahaya.. dan bagian paling berbahaya inilah yang kami netralisir, kami bongkar pondasinya dari otak para peserta dalam The Trading & Investing Mastery (TIMC) dan menggantinya dengan konsep dan mindset yang tepat untuk tidak dapat rugi di pasar modal. :)

Best Regards

signature

Santo Vibby

Trading Is Simple !

Contact Info :
BBM : 2BC8D4CE
WA : 0811 9195 998

SV_Mentor01Santo Vibby merupakan praktisi dan Icon Traderpreneur dari trader dan investor Indonesia. Santo Vibby telah mendalami dunia investasi dan keuangan semenjak tahun 2000.

Berbagai instrumen produk investasi menjadi makanan sehari-harinya, mulai dari deposito, reksadana, saham, bisnis, hingga properti. Semenjak 2006, Santo Vibbby telah menjalani hidup Trading For Liviing dan sejak saat itu mulai berbagi dengan menuliskan pengetahuan praktisnya. 

Dengan motto “Trading Is Simple”, maka Santo Vibby telah merilis buku-buku BEST SELLER yang telah ditulis antara lain: When To Buy & Sel, CandleStick Can Tell, Jual Saham Anda Lebih Mahal, Money & Business Skills, Zeropreneurs, dan yang paling fenomenal adalah The Stock Market Secret Profits.

Selain itu melalui sekolahnya Santo Vibby Traders Academy, beliau telah mencetak banyak sekali para traders, pakar saham dan trainers sukses yang merupakan alumni sukses dari bimbingannya. Setiap bulannya, Santo Vibby sering mengadakan seminar dan kelas edukasi di berbagai kota di Indonesia.

newsletter_ebook_gratis

Pinterest

Share with Your Friend

  • Facebook
  • Twitter
  • Delicious
  • LinkedIn
  • StumbleUpon
  • Add to favorites
  • Email
  • RSS

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *