(+62 21) 225-221-47 / 48 contactus@svta.co.id

Yang punya saham ANTM pasti alami ini…

ANTM_sahamTahukah Anda ?

Jika Anda ikuti pergerakan harga emas dunia yang naik terus sejak awal tahun 2016, maka bagi para trader ataupun investor yang belajar saham maupun para analis saham yang memiliki dan membeli saham ANTM pasti ikut merasakan kenaikannya sejak awal tahun 2016 ini.

Namun, belakangan sering terdengar keluhan seperti ini terhadap saham ANTM (Aneka Tambang tbk) ;

“Itu emas dunia kemarin malam terbang tinggi gitu, kog saham ANTM tidak bergerak kemana-mana ? Malah harga saham nya turun.. kenapa tuh ?”

Well dulu mungkin Anda pernah dengar bahwa ANTM sebenarnya bukan produsen emas sebagai penghasilan utama perusahaannya, tapi mereka lebih cenderung untung dari Ferronickel

Terlepas dari benar atau tidaknya, namun kenyataannya sebenarnya sekarang sudah mulai bergeser persentasenya antara Ferronickel  dibanding emasnya ANTM,  konon sekarang keuntungan mrk 76% dr hasil produksi emas, 1,98 triliun revenue ANTM sebesar 1,5 triliun dari emas.

“Tapi kenapa Emas dunia rally, ANTM nya koq loyo ???” Anda pasti masih penasaran kan ?

saham_emas_investasiHarga saham ANTM terasa kurang impact ama kenaikan emas dunia karena apa ???

Mungkin karena tambang milik perusahaan ANTM sendiri tidaklah besar , konon masalahnya ANTM bisnis emasnya cuman jadi perusahaan  yang salah satunya meresmikan atau memberikan cap logo antam kepada emas batangan yang Anda beli atau untuk jualan secara resmi di pasaran.

Jadi seluruh tambang emas yang ada, jika hendak menjual emasnya, harus minta ke ANTM untuk di cap dan membayar process fee, baru setelah itu dijual ke market.

Jadi secara sederhana mungkin penghasilan ANTM ada 2 yaitu ;

  1. Jualan-stempel milik penambang/perusahaan lain
  2. Jualan emas dari bener2 dari tambang antam sendiri kayak dari pongkor dll yang mana konon depositnya juga sudah tidak terlalu banyak dibanding tambang lainnya.

Nah sekarang Anda sudah lebih tahu bukan 😛

buku_belajar_sahamNamun secara laporan keuangannya, ANTM sangat bagus , Jadi bagaimana dong untuk bertransaksi saham ANTM ?
Well paling gampang ya gunakan saja analisa teknikal.. Jika kita amati chart weekly saham ANTM dibawah, maka ANTM telah break out pola Cup ‘n Handle dalam chart mingguannya, target yang terproyeksi  untuk jangka medium-panjang adalah di kisaran 2000-2100 lho 😛

Note : Pola Cup ‘n Handle dan strategi memaksimalkan profit dengan trading menggunakan pola tersebut bisa And abaca di buku saya yg berjudul “Jual Saham Anda Lebih Mahal”

ANTM

Best Regards

signature

Santo Vibby

Trading Is Simple !

Contact Info :
BBM : 2BC8D4CE
WA : 0811 9195 998 / 0899 800 3136

SV_Mentor01Santo Vibby merupakan praktisi dan Icon Traderpreneur dari trader dan investor Indonesia. Santo Vibby telah mendalami dunia investasi dan keuangan semenjak tahun 2000.

Berbagai instrumen produk investasi menjadi makanan sehari-harinya, mulai dari deposito, reksadana, saham, bisnis, hingga properti. Semenjak 2006, Santo Vibbby telah menjalani hidup Trading For Liviing dan sejak saat itu mulai berbagi dengan menuliskan pengetahuan praktisnya. 

Dengan motto “Trading Is Simple”, maka Santo Vibby telah merilis buku-buku BEST SELLER yang telah ditulis antara lain: When To Buy & Sel, CandleStick Can Tell, Jual Saham Anda Lebih Mahal, Money & Business Skills, Zeropreneurs, dan yang paling fenomenal adalah The Stock Market Secret Profits.

Selain mengajarkan belajar saham dan analisa saham itu melalui sekolahnya Santo Vibby Traders Academy, beliau telah mencetak banyak sekali para traders, pakar saham dan trainers sukses yang merupakan alumni sukses dari bimbingannya. Setiap bulannya, Santo Vibby sering mengadakan seminar saham dan kelas edukasi saham di berbagai kota di Indonesia.

 

Pinterest

Share with Your Friend

  • Facebook
  • Twitter
  • Delicious
  • LinkedIn
  • StumbleUpon
  • Add to favorites
  • Email
  • RSS

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *